UPACARA 17 AGUSTUS 2014 PUSPENERBAL
Diposkan oleh renbang 17 Agustus 2014 pukul 05:03:18PM
Update terakhir 15/09/2014, 05:13:21PM

Minggu 17 Agustus 2014, Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut menggelar upacara kebesaran untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 69 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2014. Upacara dilaksanakan di Hanggar Lanudal Juanda dengan Inspektur Upacara (Irup) Wakil Komandan Puspenerbal Kolonel Laut (P) Yuwono. Upacara diikuti seluruh prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) jajaran Puspenerbal.
 
 
Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Dr. Marsetio dalam amanatnya yang dibacakan oleh Wadan Puspenerbal mengucapkan selamat Idul Fitri 1435 H kepada seluruh prajurit dan Pegawai Negeri Sipil TNI AL beserta keluarganya yang beragama Islam. Dengan harapan semoga amal ibadah yang telah dilakukan pada bulan suci Ramadhan mendapat ridlo dari Allah SWT.
 
Lebih lanjut Kasal menyampaikan, kemerdekaan bangsa yang diproklamirkan pada tanggal 17 Agustus 1945 pada hakekatnya merupakan ikrar dan tekad seluruh bangsa Indonesia untuk melepaskan diri dari belenggu penjajahan. Mulai saat itu Founding Fathers yang dimotori oleh Ir. Soekarno dan Mohammad Hatta, dengan dukungan seluruh rakyat Indonesia menunjukan eksistensi bangsa Indonesia sebagai bangsa yang merdeka dan berdaulat, disertai tekad dan semangat membangun negara berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.
 
“Beberapa saat yang lalu pemerintah telah melaksanakan salah satu kegiatan besar yang sangat menentukan perjalanan bangsa dan negara Indonesia yaitu penyelenggaraan Pemilu Pilpres 2014. Pada saat tersebut TNI AL telah melaksanakan tugasnya dengan baik untuk ikut mengamankan prosesi ini, agar berlangsung dengan aman dan lancar sesuai azas Pemilu, Langsung, Umum, Bebas dan Rahasia serta mampu menjaga Netralitas TNI dengan baik”, tambahnya.
Kasal berharap kekuatan dan kemampuan TNI Angkatan Laut akan semakin meningkat sehingga dapat mewujudkan TNI Angkatan laut yang handal dan disegani serta berkelas dunia, sesuai dengan tema Peringatan HUT ke-69 Kemerdekaan RI tahun ini yaitu: "Dengan Semangat Proklamasi 1945, Kita Dukung Suksesi Nasional hasil Pemilu 2014, Demi Kelanjutan Pembangunan Menuju Indonesia yang Makin Maju dan Sejahtera"
 

Hadir pada upacara kali ini, Direktur Perencanaan dan Pengembangan (Dirrenbang) Kolonel Laut (P) Agus Irianto, Direktur Operasi (Dirops) Letkol laut (P) Sisyani Jaffar, Direktur Logistik (Dirlog) Letkol Laut (P) Bambang Yulianto serta para Komandan Skuadron Wing Udara 1.

 



Anda pembaca ke 1.107 Orang