UPACARA KENAIKAN PANGKAT PERWIRA, BINTARA DAN TAMTAMA PUSPENERBAL
Diposkan oleh renbang 3 Oktober 2014 pukul 07:51:33AM
Update terakhir 04/10/2014, 09:20:43AM

Bertempat di hanggar Pesud Lanudal Juanda, Rabu (01/10/14) 123 orang personel melaksanakan upacara laporan kenaikan pangkat di hadapan Komandan Puspenerbal Laksamana Pertama TNI Sigit Setiyanta. Upacara dilaksanakan seusai upacara peringatan hari Kesaktian Pancasila.

Sebelumnya, telah dilaksanakan acara laporan kenaikan pangkat Perwira bertempat di Rupat Mako Puspenerbal. Sejumlah 34 orang Perwira dinaikkan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi, dari Letkol menjadi Kolonel sebanyak 2 orang, Mayor ke Letkol 5 orang, Kapten ke Mayor 7 orang, Lettu ke Kapten 9 orang dan Letda ke Lettu 11 orang.

 

“Kenaikan pangkat tidak dapat dipandang sebagai suatu kebutuhan penempatan jabatan semata, namun sebagai buah karya atau hasil jerih payah masing-masing individu dalam menjalankan tugas dan kewajibannya. Begitu pula secara administrasi bahwa kenaikan pangkat dilakukan melalui dewan yang menilai sesuai eligible sehingga strata kepangkatan perlu dinaikkan satu tingkat lebih tinggi secara periodik. Bagi personel yang hari ini secara resmi menyandang pangkat baru, saya sebagai Danpuspenerbal mengucapkan selamat dan sukses atas anugerah yang diterima dari Tuhan YME dan Negara. Kiranya dapat meningkatkan kinerja dari yang disandang sekarang ini. Tanggung jawab dan kewenangan yang diberikan dinas tentunya harus disikapi sebagai teladan bagi personel lainnya. Dan kebahagiaan yang dirasakan bersama ini menjadi kebahagiaan keluarga di rumah dan tentunya semua ini akan berdampak pada meningkatnya kesejahteraan.”, demikian amanat Laksamana Pertama TNI Sigit Setiyanta selaku Danpuspenerbal.

Acara ini dihadiri para Direktur Puspenerbal dan Kasatker jajaran Puspenerbal di wilayah Surabaya. Diakhir acara dilaksanakan ramah tamah bersama seluruh warga Penerbangan TNI AL sekaligus memanjatkan doa  tasyakuran menjelang HUT TNI ke 69 dan acara pisah sambut personel Puspenerbal yang mutasi keluar dan masuk ke Puspenerbal.

 

 



Anda pembaca ke 2.975 Orang