UPACARA HUT KE-59 PENERBANGAN TNI AL DI TANJUNGPINANG
Diposkan oleh renbang 24 Juni 2015 pukul 09:29:28AM
Update terakhir 18/08/2015, 01:31:22PM

Dalam rangka memperingati Hari Penerbangan TNI AL ke-59, hari Rabu tanggal 17 Juni 2015  telah dilaksanakan upacara yang  bertempat di Apron Lanudal Tanjungpinang. Bertindak selaku Inspektur Upacara Wakil Komandan Wing Udara 2 Letkol Laut (P) Heru Prasetyo,

 
Komandan Upacara Kapten Laut (P) Slamet Hayat dan diikuti oleh seluruh warga Penerbangan TNI AL Tanjungpinang baik Wing Udara 2 maupun Lanudal Tanjungpinang.

Tema peringatan hari ulang tahun Penerbangan TNI Angkatan Laut ke-59 tahun 2015 kali ini yaitu “ Dengan semangat Dharma Jalakaca Putra, Penerbangan TNI Angkatan Laut bertekad membangun kekuatan yang berkelas dunia dalam rangka mewujudkan Indonesia sebagai poros maritim ”. Dalam pelaksanaan Upacara tersebut dibacakan amanat Kepala Staf Angktan laut (Kasal) yang salah satunya berkaitan dengan rencana pengembangan kekuatan sesuai program Minimum Essential Force (MEF) dimana saat ini program yang sedang berjalan adalah rencana validasi organisasi TNI Angkatan Laut dengan pembentukan Komando Armada RI (Koarmada RI) yang berpusat di Surabaya dan membawahi tiga Komando Armada bernomor (Komando Armada I/Wilayah Barat, Komando Armada II/Wilayah Tengah dan pembentukan baru Komando Armada III/Wilayah Timur) yang masing-masing membawahi dua Guspurla.

Dalam program tersebut di atas tentunya membutuhkan pengembangan kekuatan Pangkalan Udara Angkatan Laut beserta kelengkapan alutsistanya. Dengan meningkatkan kapasitas  Lanudal Juanda sebagai lokasi Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut guna pemangkalan pesawat udara, pemeliharaan dan perbaikan, pendidikan dan home basing para penerbang TNI Angkatan Laut serta peningkatan kapasitas kemampuan Pangkalan-pangkalan Udara Angkatan Laut Operasional sesuai Renstra gelar Pangkalan Udara untuk mendukung proyeksi operasi. Program pengembangan kekuatan dan kemampuan Penerbangan TNI Angkatan Laut akan terus dilaksanakan secara bertahap sesuai skala prioritas, sampai terwujud kekuatan penerbangan yang ideal.

Dirgahayu ke-59 Penerbangan TNI Angkatan Laut kembangkan terus sayap Penerbangan TNI Angkatan Laut untuk mengawasi dan mengamankan seluruh wilayah laut Indonesia, demi tegaknya kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

 



Anda pembaca ke 1.652 Orang