TES PSIKOLOGI PUSPENERBAL 2014
Diposkan oleh renbang 19 Maret 2014 pukul 06:22:44PM
Update terakhir 05/08/2014, 01:24:38PM

 Rabu 19 Maret 2014, bertempat di Wisma Perwira (Wispa) Juanda seluruh perwira Puspenerbal melaksanakan tes psikologi. Pelaksanaan tes psikologi ini dipimpin oleh Letkol laut (KH) Anon, Perwira Menengah dari Dinas Psikologi TNI AL (Dispsial). Test psikologi ini bertujuan  untuk mengetahui data terakhir hasil pemeriksaan psikologi perwira Puspenerbal (Up dating data Psikologi).

 

Psikologi berasal dari kata dalam bahasa Yunani, Pshycology yang merupakan gabungan dari kata Psyche dan Logos. Psyche berarti jiwa dan Logos berarti ilmu. Pengertian Psikologi itu sendiri adalah suatu ilmu terapan yang mempelajari mengenai perilaku dan mental manusia secara ilmiah, Praktisi dalam psikologis disebut Psikolog.

 

Dalam pelaksanaan test psikologi tersebut turut hadir dan menjadi peserta para pejabat Puspenerbal diantaranya: Direktur Operasi (Dirops) Puspenerbal Kolonel Laut (P) Yuwono, Kasubditlambangja Ditops Puspenerbal Letkol Laut (P) Markoni, Kasubditbangmetoda Ditrenbang Puspenerbal Letkol laut (P) Supriyadi dan  Keprimkopal Juanda Letkol Laut (P/W) Ni ketut Prabhawati.



Anda pembaca ke 1.271 Orang