TRADISI PENYIRAMAN KEMBANG KENAIKAN PANGKAT BINTARA DAN TAMTAMA PUSAT PENERBANGAN TNI ANGKATAN LAUT
Diposkan oleh renbang 1 Oktober 2018 pukul 03:02:45PM
Update terakhir 01/10/2018, 06:22:00PM

Reporter : Rny_Pen
Editor : MyRivans
Fotografer : Azz_PenPuspenerbal

JUANDA, Sebanyak 148 orang Bintara dan Tamtama yang berdinas di jajaran Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Puspenerbal) mendapat anugerah kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi yang ditandai dengan upacara penyematan pangkat terbaru oleh Komandan Puspenerbal Laksamana Pertama TNI Dwika Tjahja Setiawan, S.H., bagi prajurit yang mendapatkan penghargaan dan prestasi yang dicapai. Upacara kenaikan pangkat berlangsung sesuai tradisi dan unik dengan penyiraman air kembang. (1/10/2018)

148 prajurit yang naik pangkatnya tersebut terbagi 41 bintara dan 107 tamtama.

"Kenaikan pangkat bukan hadiah tetapi pada hakikatnya merupakan wujud pengakuan, kepercayaan dan penghargaan atas dedikasi, loyalitas serta prestasi yang sudah diwujudkan selama yang bersangkutan melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang dibebankan oleh negara atau TNI AL".

Danpuspenerbal juga menyampaikan bahwa kenaikan pangkat seperti ini sudah sepatutnya untuk disyukuri dan harus diingat, bahwa seiring dengan kenaikan pangkat maka tuntutan tugas dan tanggung jawab pun akan semakin besar yang memerlukan peningkatan kinerja yang profesional, loyalitas dan dedikasi dalam melaksanakan tugas dengan lebih baik serta dapat memotivasi, memberikan contoh maupun suri tauladan bagi lingkungannya.

"Agar momen kenaikan pangkat ini dijadikan pemicu untuk terus memotivasi diri, berbuat yang terbaik, dan profesional sebagai prajurit TNI".

Imbuh Danpuspenerbal sebagai penekanan pimpinan agar seluruh prajurit menghindari keterlibatan penyalahgunaan, peredaran dan pemakain narkoba karena narkoba sudah meracuni aparat negara baik TNI, POLRI ataupun aparat pemerintahan. Untuk itu harus mampu mencegah dan memberantas peredaran narkoba dalam.mewujudkan Indonesia yang besas narkoba. Hindari keterlibatan politik praktis dan intervensi politik oleh asing, krisis kepercayaan terhadap pemerintah, dan ancaman terhadap demokrasi. Maka sebagai prajurit TNI kita dituntut cerdas dan profesional dalam mensikapi perkembanhan lingkungan strategis, upaya adu domba, provokasi dan penyalahgunaan media sosial. Jaga jati diri TNI dengan berpegang teguh komitmen netralitas karena tugas kita adalah mengamankan dan mengawal rakyat Indonesia dalam menghadapi pesta demokrasi.

"Sampaikan salam hormat saya kepada keluarga atas keberhasilan ini,""

Seusai upacara kenaikan pangkat, Danpuspenerbal didampingi para Direktur jajaran Puspenerbal, Komandan Wing Udara 1, Komandan Wing Udara 2, Komandan Lanudal Juanda, Kafarsharkan Pesud dan para perwira staf menyiramkan air kembang kepada anggota yang naik pangkat sebagai simbolisasi ucapan syukur atas rejeki yang diberikan.

Acara ditutup dengan ramah tamah sebagai bentuk mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa.

DHARMA JALAKACA PUTRA JALESVEVA JAYAMAHE (Pen_Puspenerbal)

 



Anda pembaca ke 181 dari 181