TEST KESEGARAN JASAMANI WING UDARA 1 HADAPI KESIAPAN TUGAS POKOK
Diposkan oleh renbang 10 April 2018 pukul 02:52:19PM
Update terakhir 10/04/2018, 03:05:35PM

Juanda, Dalam rangka meningkatkan kesegaran jasmani prajurit TNI Angkatan Laut, khususnya Prajurit Wing Udara 1 melaksanaan kegiatan Tes Kesegaran Jasmani (Garjas) periodik I tahun 2018 di lapangan Mako Wing Udara 1 (Selasa, 10/04/2018).

 

Sebelum pelaksanaan Garjas dimulai, seluruh peserta Garjas melaksanakan chek up kesehatan untuk mengukur tensi dan denyut nadi oleh petugas kesehatan dari Rumkit Sukantjo Tjahja. Pelaksanaan Garjas tersebut terbagi dua materi meliputi Battery ‘A’ peserta mengikuti lari minimal 2.400 meter selama 12 menit dan Battery ‘B’ meliputi Pull Up, Sit Up, Push Up dan Shuttle Run. 


Nampak ditengah-tengah peserta Garjas, Komandan Wing Udara 1 Kolonel Laut (P) Muhammad Tohir juga turut serta mengikuti uji kesamaptaan bersama prajurit-prajurit yang kesehariannya mengawaki pesawat udara baik Fix Wing atau Rotary Wing. Setelah pelaksanaan Battery A, orang nomor satu yang memegang tongkat komando Wing Udara 1 ini mengatakan bahwa kegiatan Garjas ini rutin dilaksanakan dalam setahun 2 kali persemester, kegiatan ini bertujuan untuk membina dan meningkatkan kemampuan seluruh prajurit guna menunjang pelaksanaan tugas-tugas, peserta Garjas diikuti oleh seluruh prajurit dan PNS, kecuali anggota yang sakit dan cacad fisik mendapat catatan.

“Diharapkan melalui tes kesegaran jasmani periodik ini, kita dapat mengukur dan mengetahui kemampuan jasmani prajurit setiap enam bulan sekali dihadapkan dengan tantangan tugas yang semakin komplek sehingga dituntut prajurit yang profesional dan memiliki fisik yang tetap prima, oleh karena itu dibutuhkan pembinaan fisik secara rutin,”

DHARMA JALAKACA PUTRA

 

 

 



Anda pembaca ke 79 dari 79