TARUNA AKADEMI TNI DAN AKPOL KUNJUNGI SARANG RAJAWALI LAUT.
Diposkan oleh 21 Juni 2012

  Dalam rangka melaksanakan kegiatan Bhineka Eka Bhakti (BEB) sebanyak 746 Taruna AKADEMI TNI dan AKPOL yang terdiri dari Taruna TNI AD 249 orang, TNI AL 101 orang, TNI AU 109 orang dan Taruna Akpol 238 orang serta Taruni Akpol 49 orang, mengunjungi Puspenerbal. Kunjungan Taruna AKADEMI TNI dan AKPOL merupakan program Bhineka Eka Bhakti (BEB) tahun 2012 yang digelar oleh Akademi TNI dan Akpol dimulai sejak tanggal 19 sampai dengan 28 Juni 2012, dilaksanakan pada satuan-satuan TNI-Polri yang berada di wilayah Jawa Tengah dan Jawa Timur. Kunjungan tersebut diterima oleh Dirpers Puspenerbal Kolonel Laut (P) Yuwono bertempat di gedung Serba Guna Lanudal Juanda, Kamis (21/6/2012).
 
 
Kegiatan kujungan Taruna AKADEMI TNI dan AKPOL ke satuan-satuan TNI-Polri yang berada di wilayah Jawa Tengah dan Jawa Timur bertujuan memberikan pembekalan, wawasan dan pengetahuan kepada Taruna agar mengetahui organisasi satuan, tugas kesatuan, ciri khas satuan, Alutsista satuan serta kemampuan masing-masing matra, sebagai bekal pengetahuan Taruna yang kelak akan menjadi tempat penugasan para taruna setelah lulus dari Akademi masing-masing.
 
Turut hadir dalam kunjungan Taruna Akademi TNI dan Akpol yang mengikuti kegiatan Bhineka Eka Bhakti (BEB) ini adalah Dirmin Akademi TNI, Laksma TNI Bambang Riatmaji, Danmen Akademi TNI Kolonel Marinir Gatot Triswanto, Kakorbintarsis Akpol Kombespol Drs. Chairul NA, SH, MH., para Direktur Puspenerbal, Komandan Wing 1 dan Kafasharkan Pesud Puspenerbal.
 
Bertempat di gedung Serba Guna Lanudal Juanda, para Taruna Akademi TNI dan Akpol mendapat penjelasan secara langsung tentang organisasi Penerbangan TNI Angkatan Laut dan berbagai kegiatan operasi yang telah dilaksanakan dalam menjaga kedaulatan NKRI. Usai mendapatkan penjelasan tersebut, para Taruna Akademi TNI, Akpol disuguhi Fashion Show oleh para Penerbang TNI Angkatan Laut dan acara di gedung serba guna ditutup dengan penyerahan Cinderamata. Acara dilanjutkan di Apron Hanggar Lanudal Juanda , para Taruna Akademi TNI dan Akpol dikenalkan dengan alutsista yang dimiliki Penerbangan TNI Angkatan Laut, juga secara langsung melihat Nomad dengan berbagai manover dan demo pertahan pangkalan serta Evakuasi Medis Udara (EMU).
 
 
 
 
 
 
 
 


Anda pembaca ke 2.774 Orang