SHOLAT IDUL FITRI 1439H DI BALAI PRAJURIT PUSPENERBAL
Diposkan oleh renbang 15 Juni 2018 pukul 08:26:23PM
Update terakhir 15/06/2018, 09:00:28PM

Juanda (15/6/2018), seluruh umat muslim se-Nusantara melaksanakan hari kemenangan di Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1439H / 2018M setelah berpuasa sebulan penuh di Bulan Ramadhan. Pusat Penerbangan Angkatan Laut (Puspenerbal) menggelar sholat Ied di Gedung Balai Prajurit (Bapra) RM MOEDJONO P. Puspenerbal yang diikuti oleh segenap warga Penerbangan Angkatan Laut, warga Komplek Rumdis Juanda, pegawai Bandara, pegawai Cargo Juanda dan warga sekitar Lanudal Juanda beserta sebagian warga Sedati Juanda.

Pelaksanaan sholat Ied kali ini bertindak sebagai Khotib dan Imam sholat Idul fitri Ustad Hisbullah Huda, S.Ag. dari Mojokerto.

Dalam Khotbah nya beliau menyampaikan bahwa Allah SWT telah memberikan nikmat yang luar biasa kepada kita yang tidak diberikan kepada semua manusia yang ada dimuka bumi khususnya saat ini, jaman ini yaitu nikmat yang telah diberikan kepada Nabi Muhammad SAW nikmat Iman dan nikmat Islam. Nikmat iman dan nikmat islam tersebut tidak dapat dihitung dengan luasnya lautan dan tidak dapat diganti dengan apapun.

Orang-orang yang berupaya dan berusaha memaksimalkan hidupnya untuk mencari harta hanya untuk dunia maka pada saat menjelang wafat mereka tidak akan mendapat apa-apa, pasti mereka tidak mempunyai ke-imanan. Maka kuatkanlah iman dan islam kita untuk senantiasa berkreasi, bekerja untuk mendapatkan kebahagiaan dunia maupun kebahagian diakhirat nanti, tegas beliau dalam khotbah idul Fitri di gedung Bapra Puspenerbal.

Hadir Komandan Lanudal Juanda Kolonel Laut (P) Bayu Alisyahbana dan komandan Kolat Penerbal Letkol Laut (P) Ma'arif.

 

 



Anda pembaca ke 153 dari 153