SETETES DARAH ANDA NYAWA BAGI SESAMA
Diposkan oleh renbang 11 April 2018 pukul 07:31:22PM
Update terakhir 11/04/2018, 08:01:51PM

Reporter :
Editor :
Fotografer :

Juanda. Manfaat donor darah adalah membantu memperlancar aliran darah hingga mencegah penyumbatan arteri. Satu penelitian menunjukkan bahwa rajin mendonorkan darah mampu menurunkan resiko serangan jantung hingga 88%. Prajurit Penerbangan TNI Angkatan Laut dalam momentum rangkaian HUT Penerbangan TNI Angkatan Laut Ke-62, bersama-sama menyerukan slogan SETETES DARAH ANDA, NYAWA BAGI SESAMA, aksi ini dilaksanakan acara bhakti donor darah di Balai Prajurit R.M. Moedjono Poerbonegoro Puspenerbal (Rabu, 11/04/2018). 

Mendonorkan darah secara rutin setiap tiga bulan sekali maka akan mendapatkan banyak keuntungan bahwa tubuh kita akan menstimulasi pembentukan darah baru, dapat memantau atau mengecek kesehatan, memperpanjang usia, membantu menyelamatkan nyawa sesama, karena setetes darah yang kita berikan sangatlah berarti bagi sesama yang membutuhkan, ujar Danpuspenerbal dalam sambutan yang dibacakan oleh Wadan Puspenerbal Kolonel Laut (P) Sisyani Jafar.

Bahwa kegiatan sosial semacam ini bertujuan mewujudkan secara nyata pembinaan personel untuk peduli terhadap sesama sebagai mahluk sosial serta kepedulian sosial, dalam kegiatan ini kita bekerjasama dengan PMI Gresik dan ada 350 kantong yang disiapkan sebagai target perolehan aksi donor darah kali ini, tambah Wadan Puspenerbal.

Selain donor darah, Mayor Laut (K) dr. Amir Surya, Sp. M selaku ketua panitia donor darah dan yang sehari-hari menjabat sebagai Kasubdit Kesehatan Udara Puspenerbal telah mengkemas dengan ceramah kesehatan tentang Tuberculosis yang disampaikan oleh Karumkit dr. Sukantjo Tjahja Lanudal Juanda Mayor Laut (K) dr. Agung Kristianto, Sp.P.

Bukan hanya prajurit Penerbangan yang berperan serta mendonorkan darahnya, instasi lainnya yaitu Koarmatim, Pasmar 1, Kodiklatal, Dispsial, Lantamal V/Sby dan Puslatdiksarmil serta tidak ketinggalan ibu-ibu Jalasenastri yang tergabung dalam Korcab I Puspenerbal turut ambil bagian mengisi kantong-kantong darah sebagai bentuk wujud nyata aksi sosial terhadap sesama.

Hasil akhir secara keseluruhan peroleh kantong darah sebanyak 250 kantong darah, disebutkan oleh Ketua Koordinator Pelaksana donor darah dari PMI Cab. Gresik Ibu Retno Dewi K. S.Kep. Ners dalam rangka HUT Penerbangan TNI Angkatan Laut ke-62 tahun 2018 bahwasannya PMI Cab. Gresik mengucapkan terima kasih kepada segenap Pimpinan Penerbangan TNI Angkatan Laut dan steakholder atas kesediannya mewadahi kami untuk dapatnya mengumpulkan kantong-kantong darah, semoga hal ini dapat membantu sesama kita yang membutuhkan.

Acara ini dihadiri oleh para Direktur jajaran Puspenerbal, Kafasharkan Pesud, Komandan Kolat Penerbal, Palaksa Lanudal Juanda dan para Komandan Skuadron Wing Udara 1 serta Perwira, Bintara dan Tamtama seluruh jajaran Penerbangan TNI Angkatan Laut. Selain itu pula juga dihadiri oleh Wakil Ketua Korcab I Puspenerbal beserta pengurus dan anggota Korcab I Puspenerbal.

DHARMA JALAKACA PUTRA.(*)

 

 



Anda pembaca ke 186 dari 186