SERAH TERIMA JABATAN KOMANDAN PUSPENERBAL DARI LAKSMA TNI SIGIT SETIYANTA KEPADA LAKSMA TNI MANAHAN SIMORANGKIR
Diposkan oleh renbang 8 April 2016 pukul 01:46:56PM
Update terakhir 08/04/2016, 02:07:10PM

Jumat tanggal 8 April 2016 Puspenerbal melaksanakan Upacara Serah Terima Jabatan Komandan Puspenerbal dari Laksma TNI Sigit Setiyanta kepada Laksma TNI Manahan Simorangkir, S.E, M.Sc. Laksma TNI Sigit Setiyanta selanjutnya menempati jabatan barunya Staf Khusus Kasal. Upacara dilaksanakan di Apron Hanggar Lanudal Juanda dan dipimpin langsung oleh Kasal Laksamana TNI Ade Supande S.E, M.A.P. Dalam upacara ini dihadiri juga oleh perwira tinggi Mabesal, Pangkotama Jakarta maupun Surabaya, Pimpinan Daerah Provinsi Jawa Timur dan Surabaya.

 

Sosok Laksma TNI Manahan Simorangkir adalah alumnus AAL-31 tahun 1986 yang memiliki pilot tipe rating Pesud Nomad N-22/24 dan Casa NC-212 dengan pengalamannya melaksanakan fungsi intai taktis, pengamatan laut dan dukungan logistik cepat. Selain pengalaman penugasan sebagai pilot juga di percaya mengoprasikan KRI di satuan Bantu maupun Satuan Amfibi. Begitu pula pengalaman memimpin Pangkalan Angkatan Laut Kelas B Ranai sampai Danlantamal VII Manado. Pendidikan formal yang ditempuh terakhir diraih di National Defence University USA dan sekarang dalam proses pendidikan S3 (Candidat Doktor) di UNJ.

Upacara di laksanakan dengan penuh hikmat, pergantian Danpuspenerbal ini diharapkan mampu meneruskan kebijakan pimpinan terdahulu dan segera mewujudkan program yang sedang berjalan di antaranya pengadaan helikopter AKS sebanyak 11 buah, program pengadaan helikopter AKPA, Helikopter Pasrat dan Pesud Patmar. Pengembangan pesawat intai taktis dengan UAV merupakan loncatan teknologi yang harus segera dikuasai dan dioperasikan di beberapa wilayah rawan seleksi.

 

 

 



Anda pembaca ke 1.820 Orang