SERAH TERIMA JABATAN (SERTIJAB) DAN SERAH TERIMA JABATAN (SERTIJAB) DAN WINGUD 2, DANLANUDAL JUANDA, DANLANUDAL SABANG DAN JALASENASTRI SATKER JAJARAN PUSPENERBAL
Diposkan oleh renbang 20 Mei 2014 pukul 06:42:36PM
Update terakhir 05/08/2014, 01:03:18PM

Pada bulan Mei 2014 banyak pergantian pejabat di lingkungan TNI Angkatan Laut. Salah satunya di Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Puspenerbal). Senin (19/5/2014) Wadan Puspenerbal memimpin acara Sertijab Komandan Wing Udara 2 (Dan Wingud 2) dari Kolonel Laut (P) Sudjatmiko, S.E. kepada Kolonel Laut (P) Dwika Tjahja Setiawan.

 

“Pergantian pejabat di lingkungan Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut janganlah dipandang sebagai bentuk seremonial belaka, namun perlu dipahami sebagai proses pembinaan personel dalam suatu organisasi yang dihadapkan pada tuntunan tugas yang semakin kompleks. Hal tersebut juga mengandung makna hakiki, untuk mewujudkan kaderisasi kepemimpinan dalam pencapaian kinerja organisasi yang lebih baik. Disamping itu, pergantian jabatan Dan Wingud 2 merupakan kesempatan sekaligus peluang bagi para perwira dalam meningkatkan karier untuk mengembangkan jiwa kepemimpinan dan kemampuan konseptualnya, sehingga diharapkan dapat mewujudkan organisasi yang lebih dinamis. Penempatan jabatan di lingkungan Puspenerbal tidak lain adalah amanah, kepercayaan dan kehormatan yang diberikan pemimpin TNI Angkatan Laut. Kiranya para pejabat baru yang dilantik hari ini dapat menjawab kepercayaan tersebut dengan bekerja keras dan cerdas demi peningkatan organisasi.” Demikian amanat Danpuspenerbal Laksamana Pertama TNI I Nyoman Nesa yang dibacakan oleh Wadan Puspenerbal selaku Inspektur Upacara (Irup).

Pada hari Rabu, (21/5/2014) juga telah dilaksanakan Sertijab Danlanudal Juanda dan Danlanudal Sabang. Danlanudal Juanda diserah terimakan dari Kolonel Laut (P) Sigit Setiyanta kepada Kolonel Laut (P) Sudjatmiko, S.E., yang semula menjabat sebagai Komandan Wingud 2 Tanjungpinang. Sedangkan Danlanudal Sabang diserah terimakan dari Letkol Laut (P) Wahyudi Djoko S. kepada Letkol Laut (P) Achmad Zainuri yang semula menjabat sebagai Perwira Staf Keselamatan Terbang (Pasuslambang) Wingud 1, sedangkan Letkol Wahyudi Djoko S. akan menempati jabatan baru sebagai Pasuslambang Wingud 2. Selanjutnya Kolonel Laut (P) Sigit Setiyanta akan menempati jabatan baru sebagai Komandan Puspenerbal. Bersamaan dengan itu bertempat di Wisma Perwira (Wispa) Juanda juga dilaksanakan Sertijab Ketua Jalasenastri Cabang 4 dari Ny. Ulfah Wulandari Sudjatmiko kepada Ny. Jetsiana Tresnawati Dwika T.S, S.E., Ketua Cabang 8 dari Ny. Haryani Dwi Safitri Wahyudi D.S. kepada Ny. Achmad Zainuri. (TN)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

           

 



Anda pembaca ke 1.879 Orang