SAMAPTA PERIODE II TAHUN 2014 PUSPENERBAL
Diposkan oleh renbang 24 Oktober 2014 pukul 10:25:54AM
Update terakhir 29/10/2014, 11:00:00AM

Cuaca cerah di Juanda mengiringi langkah-langkah personel Penerbangan TNI AL, khususnya Mako Puspenerbal dalam mengikuti test Kesegaran Jasmani (Garjas)/Samapta kali ini bertempat di lapangan Lanudal Juanda, yang telah dijadwalkan mulai Senin (20/10)  sampai dengan Jum’at (24/10).

 

Salah satu syarat mutlak bagi personel di lingkungan TNI baik militer maupun PNS adalah sehat jasmani dan rohani. Untuk itu dilaksanakan test Garjas/Samapta dua kali dalam satu tahun. Selain itu test Garjas/Samapta ini adalah sebagai tolak ukur kebugaran dan kesehatan fisik masing-masing individu.

Test Garjas / Samapta ini juga merupakan bentuk perhatian dari pemimpin kepada  anak buah untuk mengetahui sejauh mana kemampuan dan kebugaran fisik yang dimiliki oleh setiap personel. Untuk itu bagi setiap personel Pusat Penerbangan TNI AL (Puspenerbal) wajib selalu menjaga kesegaran dan kesehatan jasmaninya. Hal ini bertujuan selain untuk kesejahteraan diri sendiri juga berdampak pada kemajuan organisasi dimana jiwa-jiwa yang sehat akan bisa bekerja secara optimal sehingga berdampak pada kelancaran tugas pokok yang pada akhirnya bisa mencapai tujuan organisasi dan harapan yang diinginkan oleh Pemimpin. Seperti kata pepatah lama “Men sana in corporesano” di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat pula.

Bukan hanya anak buah saja yang wajib mengikuti test Garjas ini, tetapi para atasan juga wajib mengikutinya, hal ini dibuktikan dengan hadirnya para pejabat Puspenerbal diantaranya: Dirrenbang Puspenerbal Kolonel Laut (P) Agus Irianto, Dirops Puspenerbal Kolonel Laut (P) Sisyani Jaffar, S.E., Dirlog Puspenerbal Kolonel Laut (P) Bambang Yunianto, S.E dan Dirpers Puspenerbal Kolonel Laut (P) Djatmoko, S.T. pada hari Selasa (21/10) dengan penuh semangat dan antusias dalam mengikuti test Garjas/Samapta.

Untuk Satker Lanudal Juanda, Wing Udara 1 dan Fasharkan Pesud mengikuti test Garjas sesuai yang telah dijadwalkan oleh Ditpers Puspenerbal dalam hal ini personel Jasmani dan Rekreasi (Jasrek) dibawah komando perwira Jasrek Kapten Laut (KH) Herman Winanto.



Anda pembaca ke 1.884 Orang