RAKOR RENAKU II DAN ASISTENSI RENGIAT TA 2017
Diposkan oleh renbang 11 November 2016 pukul 02:56:01PM
Update terakhir 11/11/2016, 04:24:00PM

Puspenerbal (7-11-2016) melaksanakan Rakor Renaku II dan Asistensi Rengiat TA 2017 di Wisma Perwira (Wispa) Lanudal Juanda. Rakor Renaku II dan Asistensi Rengiat TA 2017 ini dibuka oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P., . Hadir pada acara tersebut, Asrena Kasal Laksda TNI Achmad Taufiq Rochman dan para pemimpin Kotama TNI Angkatan Laut, para Wakil Asisten Kasal, para pejabat pembina teknis TNI Angkatan Laut, serta undangan lainnya.

 

Rencana kerja dan anggaran merupakan dokumen awal penggunaan anggaran yang pada akhirnya dilaporkan menjadi laporan keuangan. Kasal menegaskan kepada seluruh peserta untuk selalu memperhatikan dan mengikuti perubahan aturan terkait penyusunan dan pelaksanaan anggaran belanja negara, kemudian melaksanakan pengelolaan keuangan negara secara transparan. Dalam pelaksanaan penggunaan anggaran harus secara lebih konkrit dan dapat diukur dengan memprioritaskan kegiatan yang terkait langsung dengan tugas pokok satuan. Untuk mendapatkan Alutsista/ material yang sesuai dengan kebutuhan maka setiap Alutsista / material tersebut harus melalui proses penelitian dan pengembangan yang seksama sehingga bisa menambah kekuatan TNI AL sesungguhnya.

Rakor Renaku II dan Asistensi Rengiat TA 2017 secara resmi ditutup oleh Asrena Kasal Laksda TNI Achmad Taufiq Rochman pada hari Rabu tanggal 9 November 2016. Dalam amanat Kasal dalam penutupan Rakor Renaku II dan Asistensi Rengiat TA 2017 yang dibacakan oleh Asrena Kasal mengatakan, “Hendaknya kegiatan yang telah dilaksanakan dapat memberikan hasil nyata dan manfaat untuk membantu dalam proses penyusunan rencana Program Kerja dan Anggaran dalam rangka pengembangan kekuatan dan kemampuan TNI Angkatan Laut. Lebih lanjut dikatakan bahwa keterlibatan dan peran aktif dari seluruh peserta menunjukkan keseriusan dan ketekunan dalam mengikuti kegiatan ini. Situasi positif seperti saat ini semoga dapat menjadi motivasi untuk menghasilkan dokumen perencanaan yang benar-benar berkualitas dan dapat dipertanggung jawabkan."



Anda pembaca ke 435 Orang