PENGUKUHAN DAN SERAH TERIMA JABATAN DI JAJARAN PUSPENERBAL
Diposkan oleh renbang 31 Januari 2018 pukul 05:36:22PM
Update terakhir 12/02/2018, 02:42:36PM

Puspenerbal 31 Januari 2018, Komandan Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Danpuspenerbal) Laksamana Pertama TNI Dwika Tjahja Setiawan, S.H., memimpin upacara pengukuhan jabatan Wakil Komandan Puspenerbal (Wadan Puspenerbal), Direktur Logistik Puspenerbal (Dirlog Puspenerbal) dan serah terima Jabatan Komandan Puslat Penerbal Puspenerbal.
 
Acara diawali dengan Upacara pengukuhan jabatan Wakil Komandan Puspenerbal (Wadan Puspenerbal) yang sebelumnya dijabat oleh Kolonel Laut (P) Guntur Wahyudi kepada Kolonel Laut (P) Sisyani Jaffar dan pengukuhan Direktur Logistik Puspenerbal (Dirlog Puspenerbal) yang sebelumnya dijabat oleh Kolonel Laut (P) Sisyani Jaffar kepada Letkol Laut (P/W) Ni Ketut Purbhawati, selanjutnya Kolonel Laut (P) Guntur Wahyudi menjabat sebagai Dirops Udara Maritim Bakamla.
 
Upacara dilaksanakan di ruang VIP 2 Base Ops Lanudal Juanda Puspenerbal dan di hadiri oleh para Direktur Puspenerbal diantaranya Direktur Perencanaan dan Pengembangan Puspenerbal (Dirrenbang Puspenerbal) Kolonel Laut (P) Catur Sigit, Direktur Operasional Puspenerbal (Dirops Puspenerbal) Kolonel Laut (P) Supriyadi dan dihadiri pula oleh para Komandan Lanudal Puspenerbal, para Komandan Wing Udara Puspenerbal dan Komandan Skuadron Wing Udara I Puspenerbal. Bertindak sebagai komandan upacara pengukuhan tersebut yaitu Dirops Puspenerbal Kolonel Laut (P) Supriyadi.

Selesai pelaksanaan Pengukuhan Wadan Puspenerbal dan Dirlog Puspenerbal dilanjutkan dengan upacara Serah Terima Jabatan Komandan Kolat Penerbal Puspenerbal dari Kolonel Laut (P) Heru Prasetyo kepada Latkol Laut (P) Ma'arif di lapangan Base Ops Lanudal Juanda Puspenerbal. Bertindak sebagai Komandan Upacara Sertijab Komandan Kolat Penerbal Puspenerbal yaitu Mayor Laut (P) Nasrullah yang sehari-hari berdinas di Mako Kolat Penerbal Puspenerbal sebagai Pamen Kolat Penerbal. Dalam rangkaian Upacara tersebut Komandan Puspenerbal berpesan didalam amanatnya bahwa Kolat Penerbal merupakan unsur pelaksana yang bertugas menyelenggarakan latihan prosedur teknik dan taktik penerbangan dalam peperangan laut yang meliputi pesawat udara, pangkalan udara serta pemeliharaan pesawat udara, maka serah terima jabatan Komandan Kolat Penerbal pada hakekatnya adalah proses kesinambungan kepemimpinan  dan merupakan bagian penting dari pembinaan personel pengawak organisasi dalam rangka mendinamiskan organisasi agar senantiasa responsif dan antisipatif terhadap tantangan tugas mendatang.

Adapun pasukan upacara sertijab tersebut meliputi 1 pleton Perwira Penerbang jajaran Puspenerbal, 1 pleton Bintara Jajaran Puspenerbal, 1 pleton Tamtama jajaran Puspenerbal serta 1 pleton ASN TNI AL Jajaran Puspenerbal. Upacara tersebut juga di hadiri oleh wadan Puspenerbal, para Direktur Mako Puspenerbal dan para Komandan Skuadron jajaran Puspenerbal. Selesai seluruh rangkaian upacara pengukuhan dan serah terima Jabatan di jajaran Puspenerbal dilanjutkan ramah-tamah di Wisma Perwira Lanudal Juanda.
 
 
 



Anda pembaca ke 397 dari 397