PENGARAHAN OLEH DANPUSPENERBAL KEPADA SELURUH PERWIRA JAJARAN PUSPENERBAL
Diposkan oleh renbang 24 April 2014 pukul 06:30:36PM
Update terakhir 05/08/2014, 01:07:05PM

Bertempat di Shelter Heli Skuadron 400 Wing Udara 1 Puspenerbal hari ini Kamis, 24 April 2014 telah dilaksanakan pengarahan oleh Danpuspenerbal kepada seluruh Perwira jajaran Puspenerbal wilayah Surabaya beserta istri. Hadir pada acara tersebut Direnbang Puspenerbal Kolonel Laut (P) Agus Irianto beserta istri, Dirops Puspenerbal Kolonel Laut (P) Yuwono beserta istri, Dirlog Puspenerbal Kolonel Laut (P) Dody Hermawan beserta istri, Dirpers Puspenerbal Kolonel Laut (P) Djatmoko, S.T.

 

beserta istri,Dan Wingud 1 Kolonel Laut (P) Edwin beserta istri, Kafasharkan Pesud Kolonel Laut (T) M.Rohman beserta istri. Dan tidak kalah pentingnya hadir Ketua Korcab I Jalasenastri Gabungan Mabesal Puspenerbal beserta seluruh pengurus.

Pada acara tatap muka tersebut Danpuspenerbal menyampaikan hal-hal yang berkaitan dengan tugas pokok sebagai suami dan tugas pokok sebagai istri. Selain itu pada arahannya, Danpuspenerbal menyampaikan tugas-tugas sebagai prajurit TNI AL khususnya sebagai warga penerbangan TNI AL yaitu membina kekuatan Penerbangan TNI Angkatan Laut yang meliputi pengintaian udara taktis, anti kapal selam, anti kapal atas air, pendaratan pasrat lintas helikopter, dukungan logistik cepat, pengamatan laut terbats serta menyelenggarakan fungsi dukungan pesawat udara, pembinaan materiil dan personel Penerbangan TNI AL sebagai sub sistem Senjata Armada Terpadu (SSAT) dalam rangka penegakan kedaulatan dan hukum di laut.

Acara berlangsung dengan suasana kekeluargaan dan dilanjutkan dengan tanya jawab. Beberapa Perwira ataupun istri menyampaikan pertanyaan baik yang berkaitan dengan kedinasan maupun masalah keluarga. Begitupun sebaliknya, sesekali Danpuspenerbal melontarkan pertanyaan kepada seluruh Perwira maupun istri yang hadir pada saat itu.

Di penghujung acara Danpuspenerbal dan Ibu Savitri I Nyoman Nesa berjabat tangan dengan seluruh peserta yang hadir. Acara tersebut juga dihadiri oleh perwakilan anggota Bintara dan Tamtama beserta istri. Pengarahan Danpuspenerbal kali ini merupakan rangkaian kegiatan di akhir jabatan Laksamana Pertama TNI I Nyoman Nesa sebagai Danpuspenerbal yang selanjutnya akan menempati jabatan baru sebagai Danlantamal II Padang. (TN)

 



Anda pembaca ke 1.953 Orang