PEMBUKAAN ARCHERY OPEN 2016 DAN PERESMIAN RAJAWALI ARCHERY CLUB TNI AL
Diposkan oleh renbang 20 Juli 2016 pukul 03:29:05PM
Update terakhir 11/08/2016, 08:42:15AM

Puspenerbal tadi pagi (20/07) tepat pukul 08:00 Wib melaksanakan upacara pembukaan lomba olah raga panahan Nasional (Archery open 2016) sekaligus peresmian Rajawali Archery Club TNI AL oleh Komandan Puspenerbal Laksma TNI Manahan Simorangkir selaku Ketua Yanus panahan TNI AL, dan upacara bertempat di Lapangan MI-4 didepan mako Lanudal Juanda. Bertindak sebagai irup Upacara adalah Komandan Puspenerbal dan sebagai Komandan Upacara adalah Mayor Laut (S) Yossi R. yang sehari-hari menjabat sebagai Pasprogar Lanudal Juanda.

 

Hadir dalam upacara tersebut Komandan Lanudal Juanda, Kafasharkan Pesud, Para Direktur Puspenerbal dan Komandan Wing Udara 1, adapun Tamu undangan dalam acara ini yaitu Kaotband III Juanda dan GM AP-1 Juanda. 

 

Acara Pembukaan Archery open 2016 dan peresmian Rajawali Archery Club TNI AL ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Lanudal Juanda yang ke-52 dan pembukaan dilaksanakan dengan simbolis penyerahan panah dari Irup kepada Komandan Lanudal Juanda kemudian Komandan Lanudal Juanda memanah sebagai tanda untuk mengawali dimulainya perlombaan. Komandan Puspenerbal menuturkan dalam amanatnya Olah raga panahan merupakan salah satu olah raga yang favorit dan sudah cukup populer di Nusantara khususnya di Jawa Timur. Olah raga cabang ini sudah banyak mendapat prestasi di dalam Negeri Bahkan Prestasi di tingkat Dunia. Sehingga banyak dari Anggota TNI AL yang sudah menekuni cabang olah raga panahan sebagai kegiatan yanus dan diharapkan menjadi bentuk kontribusi TNI AL dalam memajukan cabang olah raga panahan di Jawa Timur.

Adapun peserta lomba panahan yang ikut memeriahkan kegiatan ini adalah atlet perorangan dengan jumlah 187 atlet yang berasal dari Sidoarjo, Surabaya, Banyuwangi, Situbondo, Jember, Nganjuk, Blitar, Jakarta, Lamongan, Sulawesi Utara dan Sulawesi Selatan, Club 8 SSA, Nasa, Solo Archery, Unair, Stesia, Brawijaya, Budi Utomo dan Tribuana. Begitu pula jenis pertandingan dibagi menjadi 3 kelompok yaitu kelompok pelajar, Umum dan Kelompok 3D (Dimensi).

 



Anda pembaca ke 1.014 Orang