PUSPENERBAL MEMERIAHKAN HUT TNI KE-67.
Diposkan oleh 05 Oktober 2012

Wakil Komandan  (Wadan) Wing Udara 1 Puspenerbal Letkol Laut (P) Ma’arif menjadi Inspektur Upacara dalam rangka Hari Ulang Tahun TNI ke-67 yanmg berlangsung di Apron Hanggar Lanudal Juanda. Upacara peringatan Hari Ulang Tahun TNI ke-67 tersebut dihadiri para Komandan Skuadron, Perwira, Bintara , Tamtam dan Pegawai Negeri Sipil Puspenerbal dan Jajarannya dilingkungan Juanda. Jumat, (5/10/2012).
 
 
Dalam Amanatnya Panglima TNI Agus Suhartono, SE yang dibacakan Wadan Wing Udara 1 Puspenerbal Letkol Laut (P) Ma’arif selaku Inspektur Upacara Menyampaikan bahwa “Kecenderungan perkembangan lingkungan strategis, global, regional, dan nasional saat ini, kita akan dihadapkan kepada delapan ancaman keamanan bersifat factual yaitu keamanan selat malaka, terorisme, separatisme, pelanggaran wilayah perbatasan dan pulau-pulau kecil terdepan, bencana alam, kegiatan-kegiatan ilegal , konflik horizontal dan kelangkaan energy. Dalam konteks kecenderungan perkembangan lingkungan strategis itulah, TNI senantiasa membangun mekanisme kerja dan hubungan antar kemasyarakatan dan kelembagaan dalam rangka menegakkan kedalulatan dan mempertahankan keutuhan wilayah NKRI, dengan senantiasa meningkatkan kualitas diri, kemampuan dan kekuatan.”
Diakhir amanatnya dijelaskan, bahwa “Pemantapan Profesionalisme, hanya dapat dicapai melalui kesungguhan dalam melaksanakan pendidikan dan pelatihan, Profesionalisme TNI tidak dapat bertumpu hanya pada sikap dan jiwa Patriotisme Prajurit, tetapi perlu didukung oleh ketersediaan alat dan perlengkapan serta Alutsista”.
 
Disurabaya HUT TNI ke-67 terpusat di Makodam V/Brawijaya Surabaya sebagai Irup Komandan Garnisun Tetap III/Surabaya Mayor Jenderal TNI Murdjito. Dimeriahkan demonstrasi udara dengan mengunakan pesawat Cassa Skuadron 600 Wing Udara 1 Puspenerbal U-625 dengan pilot Kolonel Laut (P) Imam Musani yang kesehariannya menjabat sebagai Direktur Perencanaan dan Pengembangan (Dirrenbang) Puspenerbal dan U-611 dengan Pilot Mayor Laut (P) Henock Nasarius yang menjabat sebagai Wakil Komandan Skuadron 600 dengan menerjunkan 30  penerjun  TNI  (AD, AL dan AU) dengan membawa lambang kesatuan masing-masing angkatan.
 
Sedangkan di Jakarta Puspenerbal menurunkan empat helikopter yang tiga diantaranya Helikopter Bell-412 EP secara khusus diterbangkan dari PTDI untuk mengikuti kegiatan fly past. Tim Fly Past helikopter TNI AL tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Skuadron Udara 400 Wing Udara 1 Puspenerbal Letkol Laut (P) Mohammad Tohir.
 
Pada peringatan hari jadi TNI ke-67 ini TNI menyatakan kebulatan tekadnya yang dituangkan dalam sebuah tema yaitu “Dilandasi Profesionalisme, Semangat Juang dan Soliditas, TNI bersama Segenap Komponen Bangsa Siap Menjaga Kedaulatan Dan Keutuhan Wilayah NKRI.”
 
 



Anda pembaca ke 655 Orang