PUSPENERBAL IKUT SERTA PAMERAN ALUTSISTA TNI AL DI KODIKLATAL
Diposkan oleh renbang 29 April 2018 pukul 05:32:26PM
Update terakhir 29/04/2018, 11:35:29PM

Lapangan Laut Maluku Kodiklatal dibanjiri oleh warga TNI - POLRI bersama Masyarakat Surabaya dan sekitarnya untuk menyaksikan Pameran Alat Utama Sistem Senjata (Alutsista) TNI AL, Minggu (29/04/2018). Pameran yang bertajuk Alutsista TNI AL ini merupakan momentum penting TNI AL untuk menunjukkan kemampuannya dalam mendukung pengamanan kemaritiman Nasional. Pameran Alutsista ini diadakan dalam rangka Hardikal ke-72 Kodiklatal tahun 2018.

Acara diawali dengan gowes bersama Wakasal Laksdya TNI Taufiqurrahman yang di ikuti oleh seluruh warga TNI - POLRI dan Masyarakat wilayah Surabaya dan sekitarnya. Hadir Komandan Puspenerbal Laksamana Pertama TNI H. Dwika Tjahja Setiawan, S.H. beserta Ny. Hj. Anna Dwika Tjahja ikut serta gowes bersama orang nomor dua di TNI AL. Komandan Puspenerbal didampingi oleh Wadan Puspenerbal Kolonel Laut (P) Sisyani dan Dirops Puspenerbal Kolonel Laut (P) Supriyadi.

Meriah dan semangat seluruh peserta gowes dengan menggayuh sepeda secara beriringan dari garis start lapangan Laut Maluku Kodiklatal menuju Jalan Jakarta lanjut ke jembatan Petekan menuju PT. PAL hingga Armatim kemudian melalui Monjayatung Gajah Mada dan finish kembali ke lapangan Laut Maluku Kodiklatal. Selanjutnya seluruh peserta gowes membanjiri stand-stand pameran alutsista TNI AL di lapangan Laut Maluku Kodiklatal.

Pada kesempatan kali ini Puspenerbal ikut berpartisipasi dalam pameran Alutsista TNI AL dengan menampilkan miniatur-miniatur Penerbangan TNI AL yaitu Pesawat Udara fix wing (sayap tetap) maupun rotary wing (sayap putar) seperti CN235-200M Patmar, Tobago TB-10, AS 4 Gannet, Helikopter Panther AS565MBe, Helikopter NBell 412, Helikopter MI 4 Hound, Helikopter Super Puma SA 332, Colibri EC 120 dan masih banyak lagi miniatur-miniatur yang ditampilkan.

Keikut sertaan Puspenerbal pada pameran Alutsista TNI AL Hardikal ke-72 Kodiklatal ini bahwa peran utama Puspenerbal di TNI AL meliputi Pengintaian udara taktis, anti kapal selam, Pendaratan pasrat lintas heli, Dukungan logistik cepat, Pengamatan Laut terbatas serta menyelenggarakan fungsi dukungan udara kemudian pembinaan material dan personil Penerbangan TNI AL sebagai subsistem SSAT dalam rangka penegakan kedaulatan dan hukum laut.

Di stand Puspenerbal terlihat pemutaran film dokumenter Penerbangan TNI AL dan tulisan tugas-tugas pokok Puspenerbal yang menjadi daya tarik sendiri pengunjung untuk menyaksikan di stand pameran Puspenerbal. Mereka begitu antusias mengunjungi stand Puspenerbal dan mendapat kesempatan bertanya seputaran Penerbangan TNI AL kepada crew stand Puspenerbal. Bapak Wakasal pun bersama rombongan berkesempatan berkunjung ke stand-stand pameran termasuk mengunjungi stand Puspenerbal.

Ditengah-tengah kegiatan pameran Alutsista TNI AL ini juga diisi dengan pengumuman pemenang lomba-lomba Hardikal ke-72 Kodiklatal. Puspenerbal mendapatkan tropy juara 3 prahu naga (dragon boat) Hardikal Kodiklatal. Pemberian hadiah sang juara dilaksanakan oleh Komandan Seskoal kepada Direktur Operasi (Dirops) Puspenerbal Kolonel Laut (P) Supriyadi.(*)

  

   

  

 



Anda pembaca ke 169 dari 169