PUSPENERBAL GELAR UPACARA HARI NUSANTARA.
Diposkan oleh 13 Desember 2012

Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Puspenerbal) adakan upacara peringatan Hari Nusantara yang berlangsung di Apron Lanudal Juanda, Upacara diikuti oleh seluruh Anggota militer Puspenerbal dan jajarannya serta Pegawai Negeri Sipil (PNS) Puspenerbal, bertindak selaku Irup Wadan Puspenerbal Kolonel Laut (P) Dadun Kohar mewakili Danpuspenerbal. Kamis (13/12/12).

 

Dalam sambutan terulisnya Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Mohammad Nuh yang dibacakan Irup mengatakan, bahwa “Peringatan Hari Nusantara memiliki makna yang sangat penting, sebagai bangsa yang tersebar dalam ribuan pulau besar dan kecil untuk tetap memperteguh keyakinan sebagai Negara Kesatuan Republik Indonesia yang tidak terpisahkan secara geografis.”

Lebih lanjut beliau juga mengatakan “Melalui Peringatan Hari Nusantara, mengingatkan kembali akan konsep Wawasan Nusantara sebagai negara kepulauan (archipelagic states), laut yang berada diantara ribuan pulau dinyatakan sebagai laut nusantara (mare nostrum) dan merupakan wilayah kedaulatan mutlak Negara Kesatuan Republik Indonesia. Perairan laut yang terletak diantara ribuan pulau tersebut bukan sebagai pemisah, melainkan sebagai pemersatu kedaulatan bangsa Indonesia."

Adapun tema peringatan Hari Nusantara tahun 2012 “ Membangkitkan Wawasan dan Budaya Bahari Melalui Peningkatan Peran SDM dan IPTEK”. Upacara dihadiri oleh Komandan Wing Udara 1 Kolonel Laut (P) Supranyoto, Komandan Skuadron 800 Wing Udara 1 Puspenerbal Letkol Laut (P) Imam Safii serta para Pamen Puspenerbal dan jajarannya.

 



Anda pembaca ke 727 Orang