PUSPENERBAL ADAKAN PECERAHAN SIMAK-BMN.
Diposkan oleh 29 Mei 2012

Wakil Komandan Pusat Penerbangan Angkatan Laut (Puspenerbal) Kolonel Laut (P) Dadun Kohar  membuka pencerahan Sistim Informasi Manajemen dan Akuntansi Barang Milik Negara  (SIMAK BMN) yang berlangsung mulai tanggal 28-30 Mei 2012, diikuti oleh perwakilan dari Mako Puspenerbal, Wing Udara 1, Wing Udara 2, Kafasharkan Pesud, Lanudal Juanda, Lanudal TPI, Lanudal Sabang, Lanudal Jakarta, Lanudal Matak dan Lanudal Kupang bertempat di Wispa Lanudal Juanda . Senin (28/5/2012).
 
 
Dalam sambutannya Tertulisnya yang dibacakan oleh Wadan Puspenerbal, Komandan Puspenerbal Laksma TNI Sugianto, S.E, M.A.P mengatakan bahwa “Pencerahan simak-bmn ini pada hakekatnya merupakan salah satu mata rantai dari SIMAK-BMN TNI AL atau lebih tegas lagi sebagai upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia pengawak/operator SIMAK-BMN di jajaran Puspenerbal dengan tujuan dapat mewujudkan elemen efisiensi dan efektivitas sesuai dengan postur personel TNI AL yang profesional, efektif, efisien dan modern”
 
SIMAK BMN merupakan subsistem dari sistem Akuntansi yang diselenggarakan dengan tujuan untuk menghasilkan informasi yang diperlukan sebagai alat pertanggungjawaban atas pelaksanaan APBN dan pelaporan manajerial (Manajerial Report). Dengan adanya SIMAK BMN di Puspenerbal dan jajarannya diharapkan  dapat menyajikan data/Informasi BMN secara cepat, tepat waktu dan akurat sehingga memudahkan pengawasan dan pengendalian seluruh barang milik Negara serta memudahkan pemetaan dan klasifikasi/penggolongan setiap jenis barang, memudahkan pengolahan data BMN dalam jumlah yang sangat besar dan memudahkan pelaksanaan Rekonsiliasi antara data BMN dan data keuangan dalam sistim akuntasi instansi.
 
Turut hadir pada acara pembukaan pencerahan SIMAK-BMN yaitu para direktur Puspenerbal, Danwing Udara 1, Kafasharkan Pesud, Danlanudal Juanda. Sedangkan Tim pelatihan  SIMAK BMN dari Mabesal  diketuai  Paban VI  BMN Slogal Kolonel Laut (T) Fitri Hadi Suhami .
 
 
 

 

 

  

 

 

 

 

 


Anda pembaca ke 931 Orang