PRAJURIT WING UDARA 1 PUSPENERBAL DAN JAJARANNYA MELAKSANAKAN PEMERIKSAAN URINE DARI INDIKASI PENGGUNAAN NARKOBA
Diposkan oleh renbang 1 Februari 2018 pukul 04:31:28PM
Update terakhir 01/02/2018, 05:01:55PM

Wing Udara 1 Puspenerbal beserta jajarannya setelah melaksanakan apel pagi secara tiba-tiba tanpa ada pemberitahuan sebelumnya seluruh pejabat dan prajurit Wing Udara 1 melaksanakan pemeriksaan urine dari indikasi penggunaan narkotika oleh Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jatim.  Langkah ini dirasa efektif guna mencapai hasil yang optimal untuk mengetahui prajurit TNI AL yang secara diam-diam mengonsumsi narkoba. Kamis (01/02/2018).

 
Komandan Wing Udara 1 Kolonel Laut (P)  Muhammad Tohir menjelaskan bahwa kegiatan ini sengaja dilakukan untuk memastikan tubuh internal prajurit Wing Udara 1 bersih dari indikasi penggunaan narkoba, dan sebagai langkah preventif guna mendeteksi apakah prajuritnya ada yang memakai atau mengonsumsi barang haram tersebut. Di tengah maraknya peredaran dan penyalahgunaan obat terlarang jenis Narkotika yang melanda negeri ini,  termasuk di tubuh TNI  maka Wing Udara 1 sebagai satuan operasional penerbangan TNI AL bertekad menjadikan prajuritnya sebagai insan-insan TNI AL yang bersih dan terbebas dari penyalah gunaan Narkoba.
 
Pemeriksaan sampel urine yang dilaksanakan sebanyak 150 personil dengan hasil Negatif, tidak ada personil Wing Udara 1 Puspenerbal pada pemeriksaan saat ini yang terindikasi mengkomsumsi Narkoba.
 
 
 
 


Anda pembaca ke 168 dari 168