POS PELAYANAN TERPADU ( POSYANDU ) DI LANUDAL MANADO
Diposkan oleh renbang 31 Desember 2014 pukul 07:28:45AM
Update terakhir 31/12/2014, 08:08:44AM

Selasa (23/12/2014) bertempat di Balai Kesehatan Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut (Lanudal) Manado telah dilaksanakan kegiatan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) yang merupakan program kerja rutin bulanan Jalasenastri Cabang 7 Korcab 1 Puspenerbal dengan Ketua Ny. Catur Sigit Sumarsono.

 

Kegiatan ini bekerjasama dengan Diskes Lantamal VIII Manado yang bertujuan untuk mengetahui perkembangan bayi maupun kandungan ibu hamil bagi anggota Lanudal Manado dan masyarakat sekitar yang rumahnya berdekatan dengan Lanudal Manado.

Kegiatan pemeriksaan Posyandu kali ini meliputi: pengukuran panjang dan berat badan balita, pemberian imunisasi, vaksin DPT/HB, dan campak secara rutin serta pemberian vitamin. Pelayanan tersebut diberikan untuk memantau kesehatan balita serta ibu hamil. Diharapkan keluhan tentang kesehatan, hambatan pertumbuhan baik balita maupun yang masih dalam kandungan dapat terdeteksi sedini mungkin dan segera ditangani secara optimal.

Dengan dilaksanakannya Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) diharapkan para bayi maupun ibu hamil yang tinggal di kompleks Lanudal Manado dan masyarakat sekitarnya dapat memiliki kesehatan tubuh dan mendapatkan asupan gizi yang cukup dalam pertumbuhannya. (Har-Rum).



Anda pembaca ke 1.249 Orang