PERTANDINGAN DRAGON BOAT DI SUNGAI BOSEM MOROKREMBANGAN SURABAYA
Diposkan oleh renbang 24 April 2018 pukul 03:31:56PM
Update terakhir 24/04/2018, 08:55:43PM

Teriakan supporter terdengar begitu meriah saat race dimulai dalam pertandingan olahraga air dragon boat dan dayung prahu karet di sungai bosem morokrembangan Surabaya tepatnya di daerah AAL (24/04/2018). Pertandingan ini diadakan masih dalam rangkaian kegiatan HARDIKAL ke-72. Pertandingan prahu naga (dragon boat) ini menggunakan system richipis dengan tempuh jarak race 500m.

Pertandingan dipagi ini diawali dengan dragon boat dan peserta pertandingan dalam satu tim berjumlah 12 orang, sedang peserta tim antara lain dari Pasmar, AAL, Lantamal V, Satlinlamil, STTAL, Puspenerbal, Koarmatim, RSAL, Kodiklatal. Sesi pertama pertandingan di grup H1 lintasan 1 Tim Puspenerbal bertemu dengan Tim Armatim di lintasan ke 2. Tetapi Tim Puspenerbal hanya meraih 2 menit 36 detik, kalah 4 detik dengan Tim Armatim yang mendapatkan 2 menit 32 detik. Bagi Tim Puspenerbal kekalahan dragon boat hanya 4 detik bukanlah kekalahan telak, mereka tetap semangat dalam bertanding. 


Saat di sesi ke-2 pertandingan dragon boat di Race 1 (R1) Tim Puspenerbal bertemu dengan Tim Kodiklatal. Sorak-sorai seluruh supporter begitu meriah untuk mendukung tim masing-masing. "Ayo ayo puspenerbal ayo puspenerbal maju terus pantang mundur" teriak seluruh supporter dari kubu Puspenerbal memberikan semangat buat tim mereka. Untuk mengejar kekalahannya di sesi pertama Puspenerbal dengan semangat yang tinggi berhasil meraih 2 menit 28 detik lebih unggul dari Kodiklatal yang hanya mendapat 2 menit 32 detik tertinggal jauh dari Puspenerbal.

Dengan keberhasilan puspenerbal di R1, puspenerbal mendapatkan kesempatan masuk di semi final prahu dayung HARDIKAL KE-72 Tahun 2018 yang dilaksanakan pada tanggal 25 April 2018.

Lanjut di lomba perahu karet, pada putaran ke-2 sesi pertama Puspenerbal di lintasan 2 melawan Tim dari Lantamal V di lintasan 3. Disesi pertama ini Puspenerbal berhasil meraih 4 menit 12 detik di laga prahu karet menang dari Lantamal V yang mendapatkan 4 menit 33 detik. Sehingga membawa puspenerbal maju di babak berikutnya.



Anda pembaca ke 91 dari 91