PERINGATAN HUT RI KE-67, PUSPENERBAL ADAKAN UPACARA BENDERA DI APRON HANGGAR LANUDAL JUANDA.
Diposkan oleh 17 Agustus 2012

Hari Kemerdekaan RI 17 Agustus kembali bertepatan dengan bulan  suci ramadhan dan menjelang hari raya Idul Fitri 1433 H, dimana semua kegiatan menyambut dan memperingati hari kemerdekaan sangat terbatas karena hampir semua umat Islam di Indonesia melaksanakan ibadah puasa dan mudik lebaran.  Namun itu semua tidak menyurutkan semangat patriotisme prajurit dan PNS Penerbangan TNI Angkatan Laut  yang melaksanakan upacara memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-67 diselenggarakan di Apron Hangar Lanudal Juanda, bertindak sebagai Irup Direktur Personalia (Dirpers) Puspenerbal Kolonel Laut (P) Yuwono.  Jumat (17/8/2012).  
 
 
Dalam Amanat tertulisnya Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono, S.E., yang dibacakan oleh Irup mengatakan” Dengan menghayati kemerdekaan sebagai Anugerah, Rahmat dan Amanat dari Tuhan YME, maka sebagai bangsa kita yakin bahwa kemerdekaan nasional dan kedaulatan Indonesia akan senantiasa tegak dalam wujud Negara kesatuan RI yang berlandasan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.”
 
”Dirgahayu Republik Indonesia dan selamat meraih kemenangan Idul Fitri 1433 H, Kepada segenap prajurit dan PNS TNI beserta keluarga dimanapun berada” imbuhnya.
 
Upacara bendera yang dilaksanakan oleh Puspenerbal dan jajarannya dalam suasana bulan suci ramadhan ini berlangsung lebih awal dari peringatan detik-detik proklamasi di Istana Negara. Walaupun dalam suasana bulan puasa dan hiruk pikuk pesawat di bandara Internasional Juanda, namun para prajurit dan PNS Puspenerbal  tetap semangat mengikuti upacara bendera 17 Agustus ini, karena bagi prajurit dan PNS Puspenerbal upacara bendera 17 Agustus memiliki makna yang cukup mendalam.
 
Peringatan ini juga sebagai bentuk penghormatan sekaligus penghargaan kita kepada para pahlawan, pejuang dan pendiri Republik ini yang telah memberikan segalanya bagi Nusa dan Bangsa, kesemua itu telah dibangun oleh para pendahulu kita lebih dari enam puluh tujuh tahun silam untuk mewujudkan cita-cita bersama. Tema peringatan HUT RI ke-67 tahun 2012 kali ini “Dengan Semangat Proklamasi 17 Agustus 1945, Kita Kerja Keras Untuk Kemajuan Bersama, Kita Tingkatkan Pemerataan Hasil-Hasil PembangunanUntuk Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia”.

Upacara berjalan dengan tertib, aman dan lancar, bertindak sebagai Komandan Upacara kali ini adalah Kapten Laut (T) Supriyono. Makna Hari Kemerdekaan di bulan suci ramadhan ini semoga menjadikan berkah buat bangsa kita untuk menyongsong hari depan yang penuh harapan dalam menjalankan tugas sehari-hari.

 

 



Anda pembaca ke 1.327 Orang