PENYEMATKAN BREVET PENERBANG TNI AL KEPADA MANTAN SISWA PSDP ANGGKATAN XXV.
Diposkan oleh 11 Januari 2012

Rabu (11/01) pukul 08.00 Wib, Komandan Puspenerbal Laksma TNI H. Sipahutar, M.Sc. telah menyematkan Brevet Penerbang TNI Angkatan Laut kepada 9 (sembilan) mantan siswa Prajurit Sukarela Dinas Pendek (PSDP) Penerbang TNI Angkatan XXV, pada upacara yang bertempat di Apron Hanggar Lanudal Juanda Puspenerbal. Pada Upacara Penyematan Brevet Penerbang TNI AL tersebut berlangsung secara sederhana dan berjalan dengan khidmat. http://puspenerbal.inet/master/editor/images/spacer.gif

 

Dalam amanatnya, Komandan Puspenerbal Laksma TNI H. Sipahutar, M.Sc. berharap jangan merasa puas dengan apa yang telah diperoleh saat ini, namun harus mampu untuk mengisi dan membekali diri dengan membaca seiring dengan pesatnya perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, dunia penerbangan dewasa ini, sehingga dapat menjadi perwira penerbang yang profesional dan mampu melaksanakan tugas yang diberikan oleh pimpinan TNI Angkatan Laut kepada Puspenerbal demi kejayaan TNI Angkatan Laut. 

Hadir pada upacara Penyematan Brevet Penerbang TNI AL diantaranya Wadan Puspenerbal Kolonel laut (P) Dadun Kohar, para Direktur Mako Puspenerbal, Komandan Wing Udara 1 kolonel Laut (P) Supranyoto, Kafasharkan Pesud Kolonel Laut (E) B. E Palgunadi, S.T., Pasops Lanudal Juanda Letkol Laut (P) Catur Nur Adiantoro serta para Pamen Wing Udara 1 Puspenerbal. Upacara diakhiri dengan pemberian ucapan selamat dari peserta upacara.

Penyematan Brevet Penerbang Angkatan Laut merupakan Aplikasi penyelenggaraan fungsi pembinaan personel, Brevet Penerbang merupakan simbol pengakuan terhadap profesionalisme sebagai Penerbang Matra Laut. Dengan disematkannya Brevet Penerbang Angkatan Laut maka 9 (sembilan) mantan siswa Prajurit Sukarela Dinas Pendek (PSDP) Penerbang TNI Angkatan XXV telah resmi menjadi Penerbang Matra Laut dan diharapkan mampu menerapkan ilmu yang telah diperoleh selama pendidikan untuk diaplikasikan di medan tugas.

 



Anda pembaca ke 2.568 Orang