PENGOBATAN GRATIS UNTUK MASYARAKAT SEDATI
Diposkan oleh renbang 25 April 2018 pukul 11:28:17PM
Update terakhir 26/04/2018, 05:15:41AM

Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Puspenerbal) mengadakan bakti sosial pengobatan gratis kepada masyarakat umum di Desa Pulungan Kecamatan Sedati, Kabupaten Sidoarjo pada hari Rabu (25/04/2018). Kegiatan diselenggarakan dalam rangka menyambut HUT ke-62 Penerbangan TNI Angkatan Laut tahun 2018 dan sebagai wujud kepedulian TNI Angkatan Laut untuk meningkatkan kesehatan masyarakat di wilayah sekitar Puspenerbal Juanda. Kegiatan ini bekerjasama dengan yayasan Lion Club Surabaya sebagai pendukung obat-obatan. Masyarakat yang datang berobat sebanyak 214 orang dari target 320 orang perwakilan 16 kelurahan yang ada di wilayah Kecamatan Sedati Kabupaten Sidoarjo.

Pelaksana kegiatan bakti sosial ini dari personel Rumkital dr. Soekantyo Jahja Lanudal Juanda yang melibatkan beberapa paramedis, diantaranya : Mayor Laut (K) dr. Agung Kristiyono, Sp.P (Karumkit dr. Sukantyo Jahja), Mayor Laut (K) dr. Amir Surya, Sp.M (Kasubditkesud Puspenerbal), Lettu Laut (K) dr. Arif Wicaksono (Diskes Koarmatim), Letda Laut (K) dr. Destri (Rumkit Marinir Ewa Pangalila), dr. N.N. Okinawa (Rumkital dr. Sukantyo Jahja) dan juga dibantu oleh 3 orang dokter gigi, 32 orang paramedis serta 8 orang non medis.

Komandan Kolat Penerbal Letkol Laut (P) Ma’arif selaku ketua panitia HUT ke-62 Penerbangan TNI AL membacakan sambutan Komandan Puspenerbal yang diantaranya bahwa kegiatan bakti sosial pengobatan umum gratis dan pemeriksaan gigi yang diselenggarakan ini bukan semata-mata hanya untuk mengisi kegiatan peringatan HUT Penerbangan TNI AL ke-62 saja, namun harus dimaknai sebagai bentuk nyata pembangunan di bidang kesehatan yang merupakan salah satu perwujudan kepedulian untuk meningkatakan kualitas kesehatan masyarakat.

Penyelenggaraan kegiatan bakti sosial ini lebih mefokuskan diri pada sasaran masyarakat yang ada di lingkungan sekitar Puspenerbal, sedangkan pemeriksaan gigi yang telah dilaksanakan pada hari Jumat, tanggal 20 April 2018 sasarannya adalah siswa SDN Pepe sebanyak 161 siswa.

Oleh karena itu kiranya dengan penyelenggaraan kegiatan ini akan mampu memberikan dampak positif yang dapat dirasakan secara langsung oleh seluruh lapisan masyarakat di lingkungan Puspenerbal. Kegiatan ini juga merupakan salah satu bagian dari kepedulian kita terhadap sesama dan untuk mempererat tali persaudaraan antara masyarakat dengan prajurit Penerbangan TNI Angkatan Laut. Dengan terselenggaranya kegiatan tersebut, mari kita manfaatkan kesempatan yang baik ini untuk saling membantu saudara kita yang membutuhkan.

Turut hadir dalam acara tersebut : Danramil 0816/18 Sedati Kapten INF Ghofur, Camat Sedati Ridho Prasetio, S.STP,MA, perwakilan dari Lion Club bapak Djudi Utomo dan para Kepala Desa di bawah jajaran Kecamatan Sedati.

 

 



Anda pembaca ke 128 dari 128