PENERBANGAN TNI AL TINGKATKAN KETAHANAN MENTAL DAN FISIK PRAJURIT
Diposkan oleh renbang 28 Maret 2018 pukul 10:28:12PM
Update terakhir 29/03/2018, 10:50:42AM

Rabu, 28/03/2018, Mens Sana In Corpore Sano kor Porisano "dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat".  Untuk menjaga fisik personil penerbangan agar tetap selalu mampu menjalankan tugas secara optimal, Pusat Penerbangan TNI AL (Puspenerbal) melaksanakan Pembinaan Fisik (Binsik) lari siang setiap hari Rabu.

 

Pada kesempatan usai lari siang yang dipimpin oleh Komandan Puspenerbal Laksamana Pertama Dwika Tjahja Setiawan, S.H, menyampaikan bahwa pembinaan personil khususnya dalam menjaga dan meningkatkan stamina dan ketahanan fisik bagi seluruh personel baik militer maupun PNS Penerbangan TNI AL. Kesamaptaan yang baik merupakan salah satu faktor penting yang harus dimiliki oleh setiap prajurit TNI AL khususnya prajurit yang memiliki semboyan Jala Kaca Putra. Dengan memiliki kesamaptaan yang baik diharapkan nantinya dapat mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas-tugas yang diberikan.

Pembinaan fisik akan terus dilaksanakan secara berkala dan rutin, dengan maksud dan tujuan untuk meningkatkan kebugaran fisik dan untuk membangkitkan rasa kebersamaan prajurit Penerbangan TNI AL yang terdiri dari berbagai kesatuan diantaranya Mako Puspenerbal, Wing Udara 1, Pangkalan Udara TNI AL (Lanudal) Juanda dan Fasharkan Pesud.

 

 



Anda pembaca ke 142 dari 142