PAKTA INTEGRITAS SUMPAH JABATAN SERTIJAB KOMANDAN PANGKALAN UDARA PUSPENERBAL
Diposkan oleh renbang 31 Mei 2018 pukul 10:04:28AM
Update terakhir 31/05/2018, 10:53:44AM

Reporter :
Editor :
Fotografer :

JUANDA, Pakta Integritas merupakan suatu bentuk perjanjian mutu, sifat atau keadaan yang menunjukan kesatian yang utuh sehingga memiliki potensi dan kemampuan yang memancarkan kewibawaan dan atau kejujuran. Sebelum pelaksanaan serah terima jabatan (Sertijab), pagi ini di Aula Fasharkan Pesud Komandan Puspenerbal Laksamana Pertama TNI Dwika Tjahja Setiawan, S.H. memimpin pengambilan sumpah jabatan Komandan Pangkalan Udara (Lanudal) Jakarta Letkol Laut (P) Triwibowo dan Letkol Laut (P) Gugus Wahyu yang mendapat kepercayaan tugas sebagai Komandan Lanudal Manado serta Direktur Operasi Puspenerbal yang dijabat oleh Letkol Laut (P) Andri Wahyudi, (Rabu, 30/05/2018).

Diakhir acara penandatanganan Pakta Integritas, dihadapan para pejabat Penerbangan TNI Angkatan Laut Komandan Puspenebal menuturkan bahwa maksud dan tujuan ini untuk memperkuat komitmen bersama dalam pencegahan tindakan para pejabat yang tidak sesuai dengan fungsional kewenangannya, menumbuhkan keterbukaan dan kejujuran serta mempelancar tugas yang berkualitas, efektif dan akuntabell dan termasuk untuk mewujudkan pribadi yang bertanggung jawab dan bermartabat.

Untuk mencapai keberhasilan visi dan misi Penerbangan TNI Angkatan Laut, fakta dilapangan yang obyektif dapat dijadikan tolak ukur sebagai bahan evaluasi untuk mawas diri, evaluatuf dan koreksi internal. Janganlah merasa bangga dan takabur terhadap suatu keberhasilan karena akan membuat cela kelengahan yang dapat mengakibatkan kecelakaan Alut pesawat udara (Pesud). Sikap mental inovatif dan kreatifitas kerja, penguasaan pengetahuan keselamatan penerbangan, psikologi mental individu, kesehatan prima merupakan pedoman dalam menekan terjadinya kecelakaan penerbangan "ZERO ACCIDENT PUSPENERBAL".

Dalam amanatnya juga mantan Danlanal Pontianak yang baru-baru telah menerima gelar adat kehormatan dari Kesultanan Sintang Kalimantan Barat ini, mengatakan bahwa tugas pokok Pangkalan Udara adalah mewujudkan fungsi pembinaan dan fasilitas pangkalan sesuai standarisasi fasilitas pendukung pangkalan dengan menyusun Master Plan secara komprehensif. Diakhir amanat, Komandan Puspenerbal menyampaikan beberapa penekanan dalam kerangka pengantar tugas, yakni tingkatan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa; laksanakan koreksi dan intropeksi diri secara konstruktif sebagai satuan dibawah Puspenerbal agar pelaksanaan tugas dapat terintegrasi dalam mewujudkan visi dan misi penerbangan dengan meningkatkan dedikasi, loyalitas, kejujuran, moralitas, transparan dan akuntabilitas komandan satuan; tingkatkan kerjasama satuan dengan satuan samping lainnya secara sinergitas dan kooperatif guna menyelesaikan segala permasalahan; tingkatkan Wasdal serta pelayanan terhadap hak-hak prajurit.

Dengan berbekal pendidikan dan pengalaman tugas, yakini bahwa akan mampu untuk memimpin satuan dengan mengelurkan ide dan gagasan baru guna meningkatkan kemajuan dan kesejahteraan satuan sesuai fungsional tugas pokok pangkalan udara dengan baik.

Rasa bangga dan terima kasih, disampaikan oleh Komandan Puspenerbal kepada pejabat lama Kolonel Laut (P) Supriyadi dan Letkol Laut (T) Yulmintardi atas loyalitas dan dedikasi selama membantu Danpuspenerbal dalam menelaah dan mengkaji operasi penerbangan TNI Angkatan Laut, serta mengembangkan satuan unsur pangkalan udara Manado secara baik.

Pengambilan sumpah jabatan dan serah terim jabatan Direktur Operasi Puspenerbal, Komandan Lanudal Jakarta dan Lanudal Manado ini disaksikan dan dihadiri oleh pejabat teras Puspenerbal, Komandan Wing Udara 1 dan Wing Udara 2, Kafasharkan Pesud, Komandan Kolat Penerbal, Komandan Lanudal Juanda dan Komandan Lanudal jajaran Penerbangan TNI Angkatan Laut, Komandan Skuadron Wing Udara 1 serta Perwira, Bintara dan Tamtama Penerbangan TNI Angkatan Laut.

 

 

 

 



Anda pembaca ke 337 dari 337