NABOD PUSPENERBAL 2018
Diposkan oleh renbang 14 Mei 2018 pukul 08:46:04PM
Update terakhir 14/05/2018, 10:19:54PM

Reporter :
Editor :
Fotografer :

Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Puspenerbal) menggelar Naval Air Base Open Day (NABOD) minggu (13/05/2018). NABOD merupakan kegiatan Puspenerbal yang dibuka untuk umum artinya masyarakat umum dapat mengikuti kegiatan ini. Lapangan hanggar 1 dan 2 Lanudal Juanda terlihat begitu meriah dengan para pengunjung yang memadati lapangan untuk mengikuti NABOD Puspenerbal 2018.

 

Kegiatan ini dilaksanakan masih dalam rangka memeriahkan HUT Penerbangan TNI AL ke-62 tahun 2018, adapun isi kegiatan diantaranya senam Zumba, yel-yel tolak narkoba sebagai ikon BNN Jatim, fun bike dan masih banyak lagi. Komandan Puspenerbal Laksamana Pertama TNI Dwika Tjahja Setiawan, S.H., melepas fun bike yang diikuti oleh masyarakat umum, instansi sipil dan militer wilayah Sidoarjo dan sekitarnya.  Adapun rute fun bike dari titik start Hanggar 1 Lanudal Juanda, jalan raya Juanda, Aloha, Gedangan, Kalang Anyar, Jl. Gebang kembali ke Hanggar 1 Lanudal Juanda. Sementara itu sebagian pengunjung NABOD yang lainnya melaksanakan jalan gembira dengan rute jalan diarea sekitar dalam Pangkalan Udara TNI AL Juanda.

Setelahnya seluruh pengunjung kembali ke Hanggar dan berkumpul kemudian menyebar untuk mengikuti kegiatan-kegiatan selanjutnya seperti pertunjukan statik pesawat TNI AL, pemeran alutsista TNI AL yang dihadirkan oleh Kodiklatal, AAL, Koarmatim, Satpaska dan Taifib. Tidak hanya itu Dinkes Kab. Sidoarjo pun ikut serta menghadirkan promosi kesehatannya Voluntary Counseling Test (VCT) yang bekerjasama dengan Komisi Penaggulangan Aids (KPA). Ditambah juga pertunjukan Komunitas JEEF, komunitas Motor Udug Surabaya dan Komunitas Herley Davidson Surabaya. Sementara itu tim panitia NABOD mengumumkan pemenang lomba-lomba HUT Penerbangan TNI AL ke-62 yang diadakan beberapa waktu lalu seperti bola voli, futsal dan pemilihan kebersihan komplek perumahan dinas (rumdis) TNI AL Juanda.

Ditengah-tengah kegiatan Komandan Puspenerbal menyampaikan amanatnya bahwa kegiatan hari ini NABOD masih dalam rangka rangkaian kegiatan HUT Penerbangan TNI Angkatan Laut ke-62 tahun 2018 dengan mengambil tema yaitu ”Penerbangan TNI Angkatan Laut bertekad mewujudkan TNI Angkatan Laut yang handal dan disegani”. Meriahkan Hari Penerbangan TNI AL Ke-62 Tahun 2018 juga sebagai sarana bagi Penerbangan TNI AL mengajak Masyarakat untuk mengenal lebih dekat TNI khususnya TNI AL sehingga nantinya akan lebih memperkuat rasa saling mencintai antara prajurit TNI dengan Rakyat, memperkuat kemanunggalan TNI dengan rakyat dan selanjutnya akan bermuara pada terwujudnya persatuan yang kokoh bagi tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Harapan Komandan Puspenerbal pada acara NABOD mampu menginspirasi Masyarakat khususnya generasi muda untuk selalu memotivasi diri agar bangga terhadap TNI dan Bangga sebagai Bangsa Indonesia. Dengan dukungan Rakyat, Penerbangan TNI Angkatan Laut bertekad untuk menjadi lebih baik dan lebih profesional.

Turut hadir dalam acara tersebut Gubernur AAL, Komandan Puspenerbal, Wadan Puspenerbal, GM Angkasa Pura I dan Kaotban Juanda, para Direktur Puspenerbal, Komandan Lanudal Juanda, Komandan Wing Udara 1, Komandan Wing Udara 2, Komandan Puslatdiksarmil, Komandan Kolat Penerbal, para Komandan Skuadron Wing Udara 1 dan Ibu Ketua Korcab I Puspenerbal serta pengurus Jalasenastri.

  

 

 

 

 



Anda pembaca ke 201 dari 201