MOMENTUM KENAIKAN PANGKAT TINGKATKAN ETOS KERJA KEDINASAN DAN MENJADI SURI TAULADAN DILINGKUNGAN MASYARAKAT
Diposkan oleh renbang 2 April 2018 pukul 09:55:07AM
Update terakhir 02/04/2018, 12:40:04PM

Juanda, 02/04/2018, Komandan Pusat Penerbangan TNI AL (Puspenerbal) yang diwakili oleh Wadan Puspenerbal Kolonel Laut (P) Sisyani Jafar menerima laporan resmi Perwira jajaran Penerbangan TNI AL yang mendapat kehormatan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi di Aula Fasharkan Pesud. Sebanyak 21 perwira yang terbagi klasifikasi kepangkatan Letnan Kolonel 4 orang, Mayor 12 orang, Kapten 4 orang dan Letda sebanyak 1 orang.

 
 

Setelah menerima laporan kenaikan pangkat para Perwira, acara dilanjutkan dengan upacara kenaikan pangkat Bintara dan Tamtama di Apron Charlie Hanggar 1 dan 2 Fasharkan Pesud. Wadan Puspenerbal selaku inspektur upacara, membacakan sambutan Danpuspenerbal menyampaikan bahwa acara laporan resmi kenaikan pangkat Perwira, Bintara dan Tamtama jajaran Penerbangan TNI AL merupakan tindak lanjut proses administrasi personil dari jabatan yang telah dipercayakan oleh Pemimpin TNI AL pada beberapa waktu sebelumnya. Kenaikan pangkat tersebut merupakan tolak ukur suatu keberhasilan serta kesuksesan dari pelaksanaan tugas dan tanggung jawab jabatan yang telah diemban selama ini.

Kepada Perwira, Bintara dan Tamtama yang baru saja melaporkan kenaikan pangkatnya, atas nama pribadi dan seluruh keluarga besar Penerbangan TNI AL mengucapkan selamat atas prestasi yang diperoleh, hendaknya dengan kenaikan pangkat dapat meningkatkan kinerja dalam menjalankan tugas kedinasan, karena disamping memberikan kebanggaan kepada diri sendiri dan keluarga. Tingkatan kinerja dan tanggung jawab dalam melaksanakan tugas yang lebih baik serta dapat memotivasi, memberi contoh atau suri tauladan bagi lingkungannya. Selain itu sebagai prajurit yabg hidup ditengah masyarakat luas, diharapakan juga mampu memberikan contoh dan keteladanan terhadap masyarakat disekitarnya.

Pada kesempatan ini, komandan Puspenerbal juga memberikan penekanan terhadap para prajurit penerbangan TNI AL untuk tidak terlibat dalam lingkaran NARKOBA, dikarenakan keberadaan Narkoba sangat merajalela bahkan sudah meracuni aparat negara baik TNI/POLRI dan aparat Pemeritahan yang lain.

Turut hadir dalam acara laporan kenaikan pangkat tersebut para Direktur Puspenerbal, Komandan Wing Udara 1, Komandan Lanudal Juanda, Kafasharkan Pesud, Komandan Kolat Penerbal dan para Komandan Skuadron Wing Udara 1, serta para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS jajaran Puspenerbal.

DHARMA JALAKACA PUTRA.(*)

  

 



Anda pembaca ke 166 dari 166