LATIHAN PENANGGULANGAN KEADAAN DARURAT (PKD) BANDARA RAJA HAJI FISABILILLAH (RHF) LIBATKAN WING UDARA 2 TANJUNGPINANG
Diposkan oleh renbang 12 Mei 2015 pukul 09:03:30AM
Update terakhir 12/05/2015, 09:12:43AM

 

       Latihan Penanggulangan Keadaan Darurat (PKD) adalah suatu latihan yang dilaksanakan oleh pihak bandara dalam hal ini bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang. Latihan tersebut bertujuan untuk mempersiapkan jika sewaktu-waktu terjadi insiden, eksiden dan atau keadaan darurat yang bisa saja terjadi pada pesawat yang akan take off maupun landing di bandara khususnya bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang.

 

         Dalam latihan tersebut bandara RHF melibatkan beberapa instansi terkait satu diantaranya adalah Wing Udara 2 Tanjungpinang dimana dalam latihan tersebut Wing Udara 2 diberi tugas menangani keadaan darurat yang disekenariokan oleh pihak bandara RHF Tanjungpinang. Wing Udara 2 mengirimkan 1 (satu) peleton untuk mengamankan akses/jalur-jalur emergency di dan ke bandara, mensiagakan personel di lokasi Tempat Kejadian Perkara (TKP), rendezvous point dan staging area.

        Hadir dalam latihan tersebut Wakil Komandan (Wadan) Wing Udara 2 Tanjungpinang Letkol Laut (P) Heru Prasetyo yang langsung memimpin pasukan dari Wing Udara 2 Tanjungpinang untuk dikerahkan membantu penanganan keadaan darurat di bandara RHF Tanjungpinang dibantu oleh Komandan Skuadron Markas (Danronma) Wing Udara 2 Tanjungpinang Kapten Laut (T) Istio Sugiono. Latihan berjalan baik, aman dan lancar.



Anda pembaca ke 1.274 Orang