LATIHAN MENEMBAK MILITER DAN PNS PUSPENERBAL
Diposkan oleh renbang 24 September 2014 pukul 11:12:56AM
Update terakhir 04/10/2014, 09:21:43AM

Selasa (23/9/14). Untuk meningkatkan kemahiran menembak perorangan personel Mako Puspenerbal melaksanakan latihan menembak yang dilaksanakan selama dua hari tanggal 22 dan 23 September 2014, yang dilaksanakan di lapangan tembak Lanudal Juanda Puspenerbal.

Seluruh anggota militer dan PNS diwajibkan mengikuti latihan menembak yang terdiri dari senapan panjang dan pistol. Bagi anggota bintara dan tamtama menggunakan jenis senapan laras panjang SS-2V2 buatan Pindad dilaksanakan dengan tiga sikap (tiarap, jongkok dan berdiri) jarak 100 meter.

 
untuk perwira, Pomal, Pam, seluruh kowal dan PNS menggunakan senjata laras pendek pistol Sig Sauer dan FN-45 dengan sikap berdiri serta menembak eksekutif.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengasah dan melatih kemampuan setiap personel. Seorang prajurit harus memiliki kemampuan menembak yang baik” ujar Dirops Puspenerbal Letkol Laut (P) Sisyani Jaffar, pada pengarahan sebelum latihan  menembak dimulai.

Kegiatan menembak ini merupakan program triwulan ke III Tahun 2014 yang dilaksanakan Puspenerbal, guna melatih dan menjaga kemampuan serta kemahiran menembak setiap prajurit, khususnya personel militer dan PNS Mako Puspenerbal, dengan berlatih secara bertahap, bertingkat dan berlanjut.

Diakhir latihan didapatkan perolehan nilai. Nilai tertinggi laras panjang oleh Serda Keu Heri Yulianto anggota Pekas Puspenerbal dengan nilai 135 dan laras pendek oleh Kapten Laut (KH/W) Siti Nurbaja Pama Ditpers Puspenerbal dengan nilai 183.

 

 



Anda pembaca ke 1.626 Orang