LAPORAN KENAIKAN PANGKAT KORPS PERWIRA PUSAT PENERBANGAN TNI ANGKATAN LAUT
Diposkan oleh renbang 1 Oktober 2018 pukul 02:58:45PM
Update terakhir 01/10/2018, 06:09:06PM

Reporter : Rny_Pen
Editor : MyRivans
Fotografer : LLK_PenPuspenerbal

JUANDA, Kenaikan pangkat merupakan penghargaan dan kehormatan atas prestasi dan dedikasi yang telah ditunjukkan oleh para prajurit, dalam melaksanakan tugas pengabdiannya kepada bangsa dan negara. Hakekat kepangkatan dalam kehidupan militer juga merupakan simbol status yang mencerminkan besarnya tanggung jawab, tuntutan kemampuan dan kedudukan seorang prajurit dalam organisasi TNI.

Terdapat 66 Perwira terdiri 4 perwira berpangkat Letkol menjadi Kolonel, 7 perwira berpangkat Mayor menjadi Letkol, 9 perwira berpangkat Kapten menjadi Mayor, 18 perwira berpangkat Lettu menjadi Kapten dan 28 perwira berpangkat Letda menjadi Lettu serta 3 bintara tinggi mendapat penghargaa menjadi Letda. Pelaksanaan laporan resmi (Unchecking) dihadapan Komandan Pusat Penerbangan TNI Angakatan Laut (Danpuspenerbal) Laksamana Pertama TNI Dwika Tjahja Setiawan, S.H., di Aula Fasharkan Pesud. (1/10/2018).

Dalam amanatnya Danpuspenerbal mengingatkan bahwa kenaikan pangkat selalu disyukuri sebagai suatu anugerah dan disikapi sebagai sebuah tantangan.

“Saya perlu mengingatkan agar kenaikan pangkat ini disyukuri dengan hati yang tulus sebagai sebuah anugerah, sekaligus disikapi sebagai sebuah tantangan yang menuntut semakin meningkatnya kedewasaan dalam berfikir, bersikap dan berbuat sesuai dengan tugas dan wewenang yang dipercayakan dipundak masing-masing".

Lebih lanjut Danpuspenerbal berharap agar para perwira untuk senantiasa mampu meningkatkan peran secara profesionalisme guna menjadi agen perubahan bagi satuan masing-masing falam peningkatan kopetensi individu prajurit dan satuan dalam rangka memperbesar profesionalitas pelaksanaan tugas dengan berpedoman pada atyran dan pokok-pokok kebijakan pimpinan.

Penekanan Danpuspenerbal kepada seluruh perwira agar mampu mensikapi secara cerdas terhadap perkembangan lingkungan strategis, upayaadu domba, provokasi, penyalahgunaan media sosial dan serangan siber dengan memanfaatkan ilmu pengetahuan dan teknologi. Tingkatkan kualitas kinerja prajurit, kembangkan budaya belajar dan berlatih dengan dilandasi disiplin, dedikasi dan semangat kerja menuju TNI yang militan, loyal dan profesional. Pegang teguh netralitas dan jati diri TNI dengan tidak terlibat politik praktis serta tingkatkan kemanunggalan dengan rakyat.

Turut hadir pada acara Acara Laporan Korps Kenaikan Pangkat Perwira para Direktur jajaran Puspenerbal, Komandan Wing Udara 1, Komandan Wing Udara 2, Komandan Lanudal Juanda, Kafasharkan Pesud, Komandan Kolat Penerbal dan para Komandan Skuadron Wing Udara 1 serta para Perwira dilingkungan Puspenerbal.

DHARMA JALAKACA PUTRA JALESVEVA JAYAMAHE (Pen_Puspenerbal)



Anda pembaca ke 167 dari 167