KOMANDAN PUSPENERBAL MEMPERINGATI HARI NATAL 2016
Diposkan oleh renbang 12 Januari 2017 pukul 07:15:50PM
Update terakhir 06/02/2017, 02:15:33PM

 Selasa, 10 Januari 2017 Wisma Perwira Perwira yang biasanya terbalut dalam suasana protokoler, hari ini tampak berbeda. Di Ruang pertemuan lantai bawah gemerlap lampu-lampu dekor dan yang paling membedakan suasana adalah adanya Pohon Natal. Paduan suara dan beberapa vocal group kerohanian saling unjuk suara lagu-lagu puji-pujian, tarian tamborin, dan beberapa lagu solis yang menambah suasana semakin meriah. Suasana Wisma Perwira sebagai tempat pembinaan Penerbang TNI Angkatan Laut untuk pertama kalinya sejak tahun 1964 berdiri merayakan Natal 2016 dan  Tahun Baru 2017. Perayaan Natal tersebut didahului dengan ibadat yang dipimpin oleh Pendeta  Samuel Sianto, M.Th.

 

Inilah ungkapan kebersamaan warga penerbangan TNI AL yang berbaur menjadi satu dalam suka cita merayakan Natal 2016. Tidak ada perbedaan antara warga Kristiani dan Non Kristiani bersuka cita bersama di tempat bersejarah ini. Dalam perayaan Natal tersebut hadir para pejabat teras di lingkungan Juanda baik TNI di antaranya Danpasmar I, Wadanpuspenerbal, Dirrenbang, Dirops, Dirpers, Dirlog, Kafasharkan Pesud, Danlanudal Juanda, Danwing Udara 1, Dankolatpenerbal, Wadan Pusdiklatsarmil, perwakilan Dispsial, dan dari Sipil di antaranya GM PT Angkasa Pura I Bandara Juanda, perwakilan dari Kantor Bea dan Cukai, Kantor Pajak, dan lain sebagainya. Tidk ketinggalan masyarakat warga Kristiani di lingkungan Gereja Oikumene Juanda meramaikan suasana Natal bersama tersebut. 

 

Inilah even pertama kalinya perayaan Natal Warga Penerbangan TNI AL dilaksanakan di Juanda dan sekaligus menandai bahwa warga penerbangan semakin solid dalam kehidupan beragama dan sosial, saling menghargai, toleransi, hormat-menghormati, bergembira bersama dan salin berbagi kasih.

 

Dalam suasana suka cita tersebut Danpuspenerbal Laksamana Pertama  TNI Manahan Simorangkir, S.E, M.Sc. menyampaikan bahwa Perayaan Natal dan tahun baru 2017 merupakan salah satu bentuk pengakuan iman umat kristiani kepada Allah yang telah mengaruniakan Putranya yang tunggal, Tuhan Yesus Kristus sebagai juru selamat manusia, raja damai dan pembawa terang bagi umat manusia. Ia datang ke dalam dunia untuk membawa syaloom bagi seluruh umat manusia. Kedatangan-nya mendamaikan manusia dengan Tuhan dan manusia dengan sesamanya. Ia telah merobohkan tembok pemisah dan membangun persekutuan baru, yang kokoh dan tangguh, yang bersumber dan berakar di dalam diri-Nya.

 

Merayakan Natal bukanlah hanya sekedar kebiasaan atau tradisi semata, melainkan harus benar-benar murni pengakuan iman atas kelahiran Yesus Kristus. Di sisi lain, perayaan natal merupakan bentuk aktualisasi iman dan kasih kepada tuhan dan sesama, melalui berbagai tugas pelayanan dan pengabdian sesuai karunia dan talenta yang kita miliki. Agar kita saling melengkapi, menciptakan keharmonisan, saling memaafkan, membina kerukunan dan kedamaian.

 

Pemimpin TNI AL telah menetapkan tema Natal tahun 2016 yaitu meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan yang melandasi pengabdian untuk mewujudkan prajurit TNI hebat, profesional dan siap mewujudkan indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian.

 

Mengakhiri perayaan Natal 2016 di Puspenerbal seluruh hadirin melaksnakan foto bersama sebagai wujud suka cita bersama dan berkat Tuhan senantiasa melimpah bagi Warga Penerbangan TNI Angkatan Laut di manapun berada dan bertugas.



Anda pembaca ke 290 Orang