KOMANDAN PUSPENERBAL LANTIK TIGA PEJABAT PUSPENERBAL
Diposkan oleh renbang 2 Mei 2014 pukul 06:32:40PM
Update terakhir 05/08/2014, 01:17:45PM

Jum’at, (02/05/2104) pukul 17.30 bertempat di Ruang rapat Mako Puspenerbal telah dilaksanakan Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Wakil Komandan (Wadan) Puspenerbal, Direktur Operasi (Dirops) Puspenerbal dan Direktur Logistik (Dirlog) Puspenerbal.

 

Wadan Puspenerbal diserah terimakan dari Kolonel Laut (P) Dadun Kohar kepada Kolonel Laut (P) Yuwono, yang selanjutnya akan menempati jabatan baru sebagai Asrena Lantamal IX Ambon. Sedangkan Dirops Puspenerbal yang baru akan dijabat oleh Letkol Laut (P) Sisyani yang semula menjabat sebagai Komandan Lanudal Tanjungpinang.

Untuk jabatan Dirlog Puspenerbal akan diserah terimakan dari Kolonel Laut (P) Dody Hermawan kepada Letkol Laut (P) Bambang Yunianto yang selanjutnya akan menempati jabatan baru sebagai Asops Lantamal XI Merauke, sedangkan Letkol Laut (P) Bambang Yunianto semula menjabat sebagai Palaksa Lanudal Juanda Puspenerbal.

Upacara tersebut dipimpin oleh Komandan Puspenerbal Laksma TNI I Nyoman Nesa selaku Inspektur Upacara (Irup) dan dihadiri oleh para Komandan  Skuadron (Danron) jajaran Wingud 1 dan para pejabat Mako Puspenerbal, Lanudal Juanda, Wingud 1 Surabaya, Fasharkan Pesud, Komandan Senerbal dan Komandan Puslatpenerbal.

“Pergantian jabatan di lingkungan TNI Angkatan Laut merupakan hal biasa sebagai konsekuensi logis dari sistem pembinaan personel, disamping itu mutasi jabatan juga merupakan proses pembinaan dalam rangka mendinamisir suatu organisasi agar organisasi dapat berkembang secara dinamis sesuai dengan tugas dan tujuannya. Dengan pergantian pejabat di lingkungan Puspenerbal diharapkan akan lahir pemikiran baru yang lebih kreatif, inovatif dan konseptual pada aspek manajemen pembinaan, sehingga Puspenerbal semakin dinamis dan lebih kontributif dalam melaksanakan tugas untuk membina kekuatan penerbangan TNI Angkatan Laut yang meliputi enam fungsi ideal yaitu fungsi pengintaian taktis, peperangan anti kapal selam, peperangan anti kapal permukaan, pendaratan Pasrat lintas heli, logistic cepat dan pengamatan laut terbatas.

Pergantian pejabat dalam suatu organisasi juga merupakan  proses alamiah dalam rangka pembinaan organisasi dan personel dihadapkan dengan tuntutan tugas. Hal ini mengandung makna hakiki untuk mewujudkan kaderisasi kepemimpinan guna mendapatkan penyegaran semangat dan pemikiran baru yang bermuara terhadap pencapaian kinerja organisasi yang lebih baik. Disamping itu, pergantian jabatan merupakan kesempatan sekaligus peluang bagi para perwira dalam meningkatkan karier untuk mengembangkan jiwa kepemimpinan dan kemampuan konseptualnya, sehingga diharapkan dapat mewujudkan organisasi yang lebih segar dan dinamis.” Demikian  sambutan Komandan Puspenerbal pada upacara Sertijab tersebut.

 



Anda pembaca ke 2.620 Orang