KETUA KORCAB I PUSPENERBAL PIMPIN SERAH TERIMA JABATAN KETUA CABANG 2 KORCAB I PUSPENERBAL
Diposkan oleh renbang 24 April 2018 pukul 03:07:19PM
Update terakhir 24/04/2018, 03:10:49PM

Juanda, (Senin, 23/04/2018) Ketua Korcab I Puspenerbal Ny. Anna Dwika Tjahja Setiawan dalam sambutan Serah Terima Jabatan Ketua Cabang 2 Korcab I Puspenerbal (Wing Udara 1) dari Ny. Opie Muhammad Tohir kepada Ny. Endah Catur Sigit Sumarsono, di VIP 2 Base Ops TNI Pangkalan Udara TNI-AL (Lanudal) Juanda mengatakan bahwa Serah Terima Jabatan merupakan tradisi dalam organisasi TNI AL bahwa setiap kali terjadi serah terima jabatan Komandan, biasanya diikuti pula serah terima jabatan Ketua Cabang atau Ranting yang dipimpin isteri pejabat tersebut.

"Hal ini menunjukkan bahwa organisasi Jalasenastri di dalam organisasi TNI, merupakan satu kesatuan dengan tugas-tugas suami sebagai prajurit", terang Ny. Anna Dwika Tjahja Setiawan. "Sebagai Ketua Cabang 2 yang baru, harus mampu meningkatkan prestasinya menjadi lebih baik. Oleh karenanya segera menyesuaikan sesuai tugas-tugasnya dengan mempedomani berbagai program yang telah dicapai pejabat pendahulunya, sambil terus berinovasi dan berkreasi sesuai asas, misi dan visi organisasi Jalasenastri. Sehingga setiap kegiatan yang dilakukan akan selaras dan sejalan dengan arahan dan kebijakan Ketua Cabang 2 Korcab I Puspenerbal (Wing Udara 1) dan tujuan organisasi", jelasnya.

Pada kesempatan yang sama menyampaikan, kita ketahui dan sadari bersama bahwa di era globalisasi seperti saat ini, tugas-tugas TNI semakin kompleks. Sehingga prajurit TNI dituntut senantiasa berbenah diri meningkatkan profesionalismenya. "Melihat hal tersebut, kita sebagai isteri pendamping suami sebagai prajurit TNI, kita dituntut hal yang sama dalam memberikan dukungan kepada suami sebagai wujud rasa hormat dan pengabdiannya kepada satuan, bangsa dan negara", ungkapnya.

"Torehkan karya terbaik dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan, karenanya cara terbaik yang dapat dilakukan adalah dengan aktif didalam organisasi, mencintai tugas yang diamanahkan dan bekerja dengan penuh keikhlasan semata-mata mencari ridha Allah SWT, demi keluarga, satuan, bangsa dan tanah air", tambahnya.

Serah terima jabatan dihadiri Wakil Ketua Korcab I Puspenerbal, Pengurus Cabang 2 dan Ketua Ranting Wing Udara 1, Ketua Cabang 3 Lanudal Juanda dan Ketua Ranting, Pegurus Cabang 10 Fasharkan Pesud dan Para Ketua Cabang yang ada di Surabaya.

 

 



Anda pembaca ke 78 dari 78