KELOMPOK PENGAJIAN WARGA RUMDIS LANUDAL JUANDA
Diposkan oleh renbang 13 April 2018 pukul 03:46:27PM
Update terakhir 13/04/2018, 03:49:21PM

Juanda, 12/04/2018. Forum pengajian bagi ibu-ibu merupakan   salah satu proses untuk mengaplikasikan pendidikian seumur hidup. Melalui forum pengajian ini banyak hal yang dapat ditinjau seperti aspek sosiologis kemasyarakatannya, aspek pembinaan aqidah islam, dan yang tak kalah penting lagi adalah proses peningkatan wawasan pengetahuan  dan  termasuk peningkatan kualits pendidikan serta upaya meningkatkan budaya membaca  ibu-ibu itu sendiri.

 

Roudhotul Jannah merupakan kelompok pengajian ibu-ibu komplek Rumdis Lanudal Juanda, pengajian secara rutin dilaksanakan dalam setiap 2 minggu sekali, kali ini dibarengi dengan proses masuknya Komandan Pusat Penerbangan TNI AL kekediaman jabatan, kelompok ibu-ibu pengajian membaca surat Yasin, sholawat nabi dan tausyiah yang disampaikan oleh Uztad Achmad Muzaki. (Kamis, 12/04/2018).

Kelompok pengajian merupakan bentuk ijtihad para ulama untuk mensyiarkan Islam dengan jalan mengajak masyarakat khususnya warga Komplek Rumdis Lanudal Juanda untuk mendekatkan diri pada ajaran Islam melalui cinta membaca Al Qur’an yang salah satunya Surat Yasin. Pengajian ini dapat dimaknai sebagai forum silaturrahmi warga, yang tadinya tidak kenal menjadi kenal, yang tadinya tidak akrab menjadi lebih akrab. Kegotong royongan, solidaritas sosial, tolong menolong, rasa simpati dan empati, kata Ny. Anna Dwika Tjahja Setiawan dalam memaknai kelompok pengajian warga.

Dipenghujung acara keluarga Laksamana Pertama TNI Dwika Tjahja Setiawan,S.H. memberikan bantuan dan santunan kepada pengurus Panti Asuhan Werdha, kelompok pengajian ibu-ibu Rumdis Lanudal Juanda dan santunan kepada para anak yatim yang turut hadir dalam acara pengajian dan pembacaan doa selamat di kediaman dinas Danpuspenerbal.

Hadir dalam acara tersebut, Komandan Lantamal V/Sby dan ibu, para Direktur Puspenerbal beserta ibu, Komandan Wing Udara 1 dan ibu, Kafasharkan Pesud dan ibu, Komandan Kolat dan ibu, Komandan Senerbal dan ibu serta seluruh perwira jajaran Penerbangan TNI Angkatan Laut.

DHARMA JALAKACA PUTRA.(*)

 

 



Anda pembaca ke 67 dari 67