DANPUSPENERBAL MENERIMA PELAPORAN KENAIKAN PANGKAT PERWIRA, BINTARA DAN TAMTAMA PUSPENERBAL
Diposkan oleh renbang 4 Oktober 2016 pukul 10:59:18AM
Update terakhir 04/10/2016, 01:42:35PM

Puspenerbal Selasa (4/10/2016), Komandan Pusat Penerbangan Angkatan Laut Laksamana Pertama TNI Manahan Simorangkir, M.Sc, selaku inspektur upacara, menerima pelaporan kenaikan pangkat Perwira, Bintara dan Tamtama Puspenerbal pada upacara kenaikan pangkat di Hanggar I dan Hanggar II Lanudal Juanda. Selaku Komandan Upacara adalah Dirlog Puspenerbal Kolonel Laut (P) Bayu Ali Syabana dan peserta upacara diikuti oleh seluruh anggota Puspenerbal.

 

Adapun Perwira yang naik pangkat satu tingkat lebih tinggi dari Letkol menjadi Kolonel yaitu Kolonel Laut (P) Supriyadi yang sehari-hari menjabat sebagai Dirrenbang Puspenerbal, Kolonel Laut (P) Batos Laksono yang sehari-hari menjabat sebagai Dirpers Puspenerbal, Kolonel Laut (P) Ludi Muharjo yang sehari-hari menjabat sebagai Dan Wing Udara 2, Kolonel Heru Prasetyo yang sehari-hari menjabat sebagai Dankolat Penerbal dan diikuti kenaikan pangkat perwira lainnya satu tingkat lebih tinggi dari Mayor menjadi Letkol, Lettu ke kapten dan Letda ke Lettu. Jumlah personil yang naik pangkat seluruhnya 181 personel yang terdiri dari 38 Personel Perwira, Bintara 104 personel dan Tamtama 39 personel.

Dalam amanat tertulis Danpuspenerbal menyampaikan, “Dengan kenaikan pangkat ini mengandung konsekuensi tanggung jawab yang lebih baik lagi dari waktu sebelumnya, bahwa semakin tinggi pangkat yang disandang seseorang, semakin tinggi pula tuntutan tanggung jawab atas pelaksanaan tugas yang disandangnya. Dibalik setiap penghargaan terletak pula tanggung jawab yang semakin meningkat. Dan Beliau menekankan kepada seluruh prajurit dibawah jajaran Puspenerbal untuk senantiasa selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, menjunjung tinggi nilai-nilai sapta marga, sumpah prajurit, delapan wajib TNI dan sebelas azas kepemimpinan TNI serta Trisila TNI AL.

Setelah selesai Upacara, acara diteruskan dengan tradisi penyiraman air dari mobil PMK kepada perwakilan anggota yang naik pangkat sebagai tanda peresmian kenaikan pangkat prajuritdan dilanjutkan ramah tamah.



Anda pembaca ke 709 Orang