DANPUSPENERBAL MELAKSANAKAN SHOLAT IDUL ADHA BERSAMA KASAL DI JUANDA
Diposkan oleh renbang 13 September 2016 pukul 11:46:31AM
Update terakhir 13/09/2016, 12:04:34PM

Puspenerbal (12/09) Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Ade Supandi, S.E. , M. A. P melaksanakan sholat Idul Adha 1437 H dengan didampingi oleh Danpuspenerbal Laksma TNI Manahan Simorangkir, M, S.c, di Lapangan Gedung Serba Guna (GSG) Lanudal Juanda. Sholat Idul Adha tersebut dilaksanakan dengan khusuk dan tertib, adapun imam dan Khotib pada sholat idul Adha tersebut  yaitu KH. Umar Yusuf, S. Ag. 

 

Hadir dalam sholat Ketua umum Jalasenastri Ny. Endah Ade Supandi, Ketua Korcab V Daerah Jalasenastri Armada Timur, Ketua Korcab Lantamal V Ny. Ine Rudi Andi Hamzah dan ketua Korcab 1 Puspenerbal Ny. Manahan Simorangkir. Hadir pula para Direktur Puspenerbal, Danlanudal Juanda, Dan Wing Udara 1 beserta seluruh warga Komplek Lanudal Juanda.

Dalam Khotbah KH. Umar Yusuf, S. Ag menjelaskan tentang ketaqwaan terhadap Allah SWT Sebagaimana disebutkan dalam Al-Quran bahwa yang dimaksud dengan taqwa adalah meyakini akan keberadaan sesuatu yang gaib dan tidaklah sekedar dalam hati, melainkan dengan lisan dan perbuatan juga. Inilah ketaqwaan yang ditunjukan Ismail terhadap perintah Allah SWT. 

Setelah melaksanakan sholat Idul Adha, Bapak Kasal beserta rombongan menyerahkan hewan Qurban 1 ekor sapi kepada wakil ketua takmir masjid Al-Muslimun Mayor Laut Naharudin dan dilanjutkan ramah tama beserta warga komplek Pulungan dan Bapak Kasal berencana akan membangun penambahan rumdis di komplek Pulungan dan pada pukul 08:00 Bapak Kasal beserta rombongan meninggalkan masjid Al-Muslimun Komplek Rumdis Pulungan.

Acara dilanjutkan dengan Komandan Puspenerbal Menyerahkan hewan Qurban 1 ekor sapi kepada Mayor Laut Sutardi sebagai ketua takmir masjid Komplek Lanudal Juanda, untuk selanjutnya dilaksanakan penyembelihan hewan qurban dengan 7 ekor sapi 36 kambing dan daging di bagikan ke warga sekitar komplek lanudal Juanda.

 

 

 



Anda pembaca ke 333 Orang