DJUAJA WING UDARA 1 DISERAH TERIMAKAN
Diposkan oleh renbang 23 April 2018 pukul 01:46:48PM
Update terakhir 23/04/2018, 03:16:42PM

Juanda, Komandan Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Danpuspenerbal) Laksamana Pertama TNI Dwika Tjahja Setiawan, S.H. pagi ini memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Wing Udara 1 dari Kolonel Laut (P) Muhammad Tohir kepada Kolonel Laut (P) Catur Sigit Sumarsono di Appron Base Ops TNI Lanudal Juanda, (Senin, 23/04/2018).

Kolonel Laut (P) Catur Sigit Sumarsono adalah alumnus AAL 1996, Jabatan sebelumnya sebagai Direktur Perencanaan dan Pengembangan Puspenerbal dan merupakan Captain Pilot CN-235 yang memiliki segudang pengalaman tugas terbang dan juga pernah memimpin Satuan Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut. Selanjutnya Kolonel Laut (P) Muhammad Tohir manjabat sebagai Komandan Pusat Pendidikan Khusus (Danpusdiksus) Kodiklatal.

Dalam sambutannya, Danpuspenerbal menjelaskan, Wing Udara 1 merupakan satuan pelaksana yang melakukan pembinaan kesiapan kekuatan  dan kemampuan personil aircrew secara langsung maupun pembinaan teknis dan pengoperasian Skuadron Udara, guna mendukung terlaksananya Operasi Militer Perang dan Operasi Militer Selain Perang.

Beliau juga menjelaskan pelaksanaan serah terima jabatan pada hakekatnya dilaksanakan untuk memenuhi kepentingan yang bersifat strategis, mencerminkan refleksi dari upaya konseptual yang terprogram untuk lebih mendinamiskan pencapaian kinerja. Serah terima jabatan juga merupakan pembentukan perilaku organisasi agar memiliki kualitas penampilan yang semakin baik dari waktu ke waktu.

Di akhir sambutannya, Danpuspenrbal mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Kolonel Laut (P) Muhammad Tohir atas kerja keras, pengabdian dan loyalitas yang telah ditunjukan selama menjabat sebagai Komandan Wing Udara 1 Puspenerbal.

Selanjutnya ucapan selamat diberikan kepada Komandan Wing Udara 1 yang baru Kolonel Laut (P) Catur Sigit Sumarsono “Kiranya dapat melahirkan gagasan dan pemikiran yang inivatif dalam meningkatkan pelaksanaan tugas serta fungsi yang baik,” pesan Komandan Puspenerbal.

Diakhir amanat beliau menekankan kepada pejabat baru sebagai pengatar tugas yakni tingkatkan keimanan dannketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, pelihara dan aktualisasikan etika dan moral prajurit dengan menjunjung tinggi nilai-nilai displin dan pedoman keprajuritan, tingkatkan profesionalisme dan penguasaan Iptek khususnya yang berkaitan dengan dunia penerbangan, tingkatkan kerjasama antar satuan baik TNI/Polri atau instasi lainnya dan tingkatkan kesejahteraan personel baik secara moril maupun materiel melalui peningkatan dan pengendalian serta pelayanan terhadap hak-hak prajurit seperti kesehatan, pendidikan dan karier secara transparan dan proposional.

Serah terima jabatan dihadiri oleh Wadan Puspenerbal, para Direktur Puspenerbal, Komandan Kolat Penerbal, Komandan Lanudal Juanda, Komandan Lanudal Jakarta dan Komandan Lanudal jajaran Penerbangan TNI Angkatan Laut. Selain itu pula juga dihadiri oleh Ketua dan pengurus Korcab I Puspenerbal, Komandan Satuan Kapal Koarmatim, Dansatpaska Koarmatim, Komandan Lanud Surabaya, Kapolres Surabaya dan jajaran Forkominda Sidorajo.

DHARMA JALAKACA PUTRA.

 

 

 

 



Anda pembaca ke 126 dari 126