DIRPERS PUSPENERBAL PIMPIN UPACARA PERINGATAN HARI DHARMA SAMUDERA.
Diposkan oleh 15 Januari 2013

Bertempat di Apron Hanggar Lanudal Juanda seluruh anggota Militer dan PNS Puspenerbal dan jajarannya melaksanakan upacara dalam rangka memperingati Hari Dharma Samudera. Pada upacara tersebut bertindak Selaku Inspektur Upacara Direktur Personalia Puspenerbal Kolonel Laut (P) Yuwono. Selasa (15/1/2013).
 
 
Pada kesempatan itu Irup membacakan amanat Kepala Staf TNI AL (Kasal) Laksdya TNI Marsetio, M.M., mengatakan “Sebagai penerus bangsa dan sebagai prajurit Matra Laut, sikap ksatria dan rela berkorban yang telah ditunjukan oleh para pendahulu, seharusnya menjadi contoh dan meneladani nilai-nilai luhur yang telah diwariskan oleh para pahlawan samudera, dengan tetap konsisten dan berkomitmen untuk mencapai pembangunan kekuatan serta kemampuan TNI Angkatan Laut. Melalui peringatan ini, diharapkan rasa hormat dan penghargaan kita semua, atas jasa serta penghormatan para pahlawan samudera, dapat terus terpelihara. Disamping itu, momentum peringatan ini, hendaknya digunakan untuk membangkitkan tekad dan semangat kita, agar tetap tegar dan pantang menyerah dalam menghadapi berbagai tantangan tugas kedepan”.
 
Upacara peringatan Hari Dharma Samudera dilaksanakan secara rutin oleh TNI Angkatan Laut setiap tahun,  hal ini dimaksudkan untuk mengenang dan memperingati peristiwa heroik yang terjadi diperairan laut Aru pada 51 tahun silam, dimana tiga kapal cepat torpedo TNI AL, yaitu RI Macan Tutul, RI Macan Kumbang dan RI Harimau dengan kapal perang Belanda jenis Destroyer. Hadir dalam Upacara peringatan Hari Dharma Samudera antara lain : Komandan Wing Udara 1 Kolonel Laut (P) Suprayoto, Dirlog Puspenerbal Kolonel Edwin dan para Pamen Puspenerbal dan jajarannya.

 



Anda pembaca ke 1.024 Orang