DENPOMAL LANUDAL JUANDA GELAR OPERASI GAKTIBPLIN.
Diposkan oleh 07 Februari 2013

Detasemen Polisi Militer Angkatan Laut (POMAL) Lanudal Juanda mengelar kegiatan Operasi rutin Gaktibplin yang dilaksanakan di wilayah Mako Puspenerbal dan Lanudal Juanda. Operasi  Gaktibplin yang dipimpin langsung oleh Pgs. Dandenpomal Mayor Laut (PM) Arif Rahman Hakim tersebut berlaku bagi seluruh anggota Puspenerbal dan jajarannya yang berkendaraan roda dua dan empat saat memasuki Mako Puspenerbal dan Lanudal Juanda. Rabu, 6/2/2013.
 
 
Kegiatan Gaktib dilaksanakan tidak lain adalah untuk menertibkan kelengkapan surat-surat kendaraan bermotor, misalnya dengan memakai helm untuk keselamatan pengendara dan penumpang serta sejumlah kelengkapan baik KTA, STNK maupun SIM sebagai kelengkapan identitas pengendara baik perwira, bintara, tamtama, PNS maupun warga masyarakat umum yang melintas dan melewati jalur jalan Lanudal Juanda.
 
Operasi Gaktibplin dilaksanan di tiga tempat yang bersamaan yaitu Pos Penjagaan Barat Mako Puspenerbal, Wispa Lanudal Juanda dan Pos Penjagaan Gebang, berjalan dengan tertib. Bagi Personil yang melanggar dan tidak mematuhi ketentuan yang ada, langsung di ambil tindakan hukum yang berlaku, sesuai tindak pelanggaran yang di lakukannya. Dari hasil Operasi Gaktibplin tersebut tidak ditemukan pelanggaran, karena seluruh anggota Penerbangan TNI Angkatan Laut yang memiliki kendaraan dapat melengkapi surat kendaraan bermotor.
  
Dengan dilaksanakannya Gaktibplin tersebut diharapkan Anggota Penerbangan TNI Angkatan Laut dapat menjadi contoh bagi masyarakat akan tertibnya berkendaraan dengan melengkapi semua surat-surat kendaraan bermotor serta merupakan salah satu bentuk pembinaan bagi anggota baik militer maupun PNS yang disiplin dan taat aturan berlalu lintas sehingga terwujudnya keamanan dan keselamatan kerja guna menunjang terlaksananya tugas dengan baik.
 

 

 

 



Anda pembaca ke 2.787 Orang