DANPUSPENERBAL TEKANKAN UNTUK TETAP JUNJUNG TINGGI SPORTIVITAS BERTANDING
Diposkan oleh renbang 3 April 2018 pukul 10:26:46AM
Update terakhir 04/04/2018, 01:42:51PM

Reporter :
Editor :
Fotografer :

Juanda, 03/04/2018 Sportivitas dalam olahraga harus dijunjung tinggi dan itu memerlukan kejujuran setiap insan peserta lomba. Sportivitas dalam olahraga inilah yang menentukan juara sejati karena sikap untuk menjunjung tinggi kejujuran dalam berolahraga. Sikap sportivitas adalah bagian dari kepribadian, bagian dari karakter yang mengandung arti orang yang melakukan olahraga harus memiliki kejujuran dan sikap ksatria dalam bertindak dan berprilaku saat berolahraga, seperti disiplin, mengikuti ketentuan dan peraturan yang telah ditetapkan atau disepakati bersama.


Pernyataan tersebut diatas telah disampaikan oleh Komandan Puspenerbal Laksamana Pertama TNI Dwika Tjahja Setiawan, S.H. dalam sambutan pembukaan turnamen bola voli putra dan putri dalam rangkaian awal kegiatan memeriahkan Ke-62 HUT Penerbangan TNI AL tanggal 17 Juni 2018 yang akan diperingati secara Ceremonial tanggal 25 Juni 2018.

Olahraga memang aktifitas yang membutuhkan energi yang lebih dan tenaga serta fisik yang ekstra, apalagi olahraga yang berat seperti basket, sepak bola, angkat besi, beladiri dan lainnya. Apabila tubuh sedang tidak fit yang mungkin disebabkan karena sedikit cidera maupun kondisi badan yang sedang bermasalah tidak mampu mengikuti aktifitas ini, apalagi kalau sifatnya suatu pertandingan yang sangat penting.

Selain itu pula Captain Pilot Helikopter yang saat ini menjadi pucuk pimpinan Penerbangan TNI AL, juga menyebutkan bahwa rangkaian kegiatan pertandingan olah raga ini memiliki tujuan untuk meningkatkan kesehatan jasmani, sebagai insan prajurit penerbangan dan keluarga yang senantiasa menjaga fisik dan stamina tubuh agar dapat melaksanakan tugas kita sebagai Air Crew dengan baik dan yang tidak kalah pentingnya adalah untuk membina keakraban dan kebersamaan di antara kita dengan mengedepankan sportivitas sebagai insan Atlet.

Peserta turnamen antar satuan ini jadikan ajang untuk membina kebersamaan dan kekompakan, hindari sikap yang tidak terpuji dalam bertanding agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan bersama,  buatlah pertandingan sebagai ajang dan sekaligus untuk menjalin keakraban dan kekompakan sebagai NAVY BROTHER HOOD.

Peserta lomba antar satuan jajaran Penerbangan TNI AL wilayah Surabaya meliputi Mako Puspenerbal, Wing Udara 1, Kolat Penerbal, Lanudal Juanda, Fasharkan Pesud dan Sekolah Penerbangan TNI AL yang dibawah Kodik Opsla Kodiklatal dan instansi samping diantaranya Puslatdiksarmil, Lanud Surabaya, Briegif 1 Marinir, Dispsial, Bea Cukai, Angkasa Pura I, Basarnas, Imigrasi serta jajaran Korcab 1 Gabungan Jalasenastri Mabesal.

Adapun agenda perlombaan yang dipertandingkan meliputi bola voli putra/putri, bola voli antar RT komplek Rumdis Lanudal Juanda dan futsal.

Turut hadir dalam pembukaan perlombaan yang ditandai dengan pemukulan bola voli oleh Danpuspenerbal didampingi oleh Ketua Korcab 1 Gabungan Jalasenatri Mabesal Ny. Anna Dwika Tjahja Setiawan, Wadan Puspenerbal, para Direktur jajaran Puspenerbal, Komandan Wing Udara 1, Komandan Kolat Penerbal, Komandan Lanudal Juanda, Kafasharkan Pesud, Komandan Senerbal serta para Perwira, Bintara dan Tamtama. Serta juga dihadiri oleh ibu-ibu Jalasenastri jajaran Penerbangan TNI AL.

DHARMA JALAKACA PUTRA

 

 



Anda pembaca ke 149 dari 149