DANPUSPENERBAL RESMIKAN KENAIKAN PRAJURIT PUSPENERBAL DAN JAJARANNYA KALA WAKTU 1 OKTOBER 2012.
Diposkan oleh 09 Oktober 2012

Kembanggaan bagi anggota Puspenerbal dan seluruh jajarannya kurang lebih 153 personel Perwira, Bintara serta Tamtama telah mendapat kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya kala waktu 01 Oktober. Bertempat di Apron dan gedung Serba Guna Lanudal Juanda, Komandan Puspenerbal Laksma TNI Sugianto, S.E., M.A.P., meresmikan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya kala waktu 01 Oktober 2012 pada upacara kenaikan pangkat Bintara dan Tamtama serta kenaikan korps Perwira Puspenerbal dan  jajarannya. Senin (8/10/20120).

 

Acara yang berlangsung dengan penuh hikmat tersebut di hadiri oleh Komandan Lanudal Juanda Kolonel Laut (P)  Sigit Setiyanta, Komandan Wing Udara1 Kolonel Laut (P) Supranyoto, Kafasharkan Pesud Kolonel Laut (E) B. Eko Palgunadi, para Direktur Puspenerbal dan Perwira Menengah (Pamen) jajaran Puspenerbal. Perwira di jajaran Puspenerbal yang naik pangkat sebanyak dua puluh lima perwira yang terdiri dari enam orang Mayor menjadi Letkol, sepuluh orang Lettu menjadi kapten, dan sembilan orang Letda menjadi Lettu. Sedangkan untuk Bintara dan Tamtama sebanyak seratus dua puluh delapan orang.

Dalam        amanatnya         Danpuspenerbal       Laksma     TNI     Sugianto,   S.E.,   M.A.P.,
mengatakan “Kenaikan pangkat adalah berkah dan karunia nikmat dari Tuhan YME yang dilimpahkan kepada hambaNya. Untuk itu sudah sepatutnya disyukuri, agar dapat lebih memberikan makna bagi kehidupan pribadi perwira dan keluarganya. Dengan demikian, semakin memantapkan tekad kita semua untuk berbuat yang terbaik dan paling layak dilakukan bagi kemajuan Puspenerbal pada khususnya dan TNI / TNI Angkatan Laut serta bangsa dan negara pada umumnya.

Diakhir amanatnya atas nama pribadi dan seluruh jajaran Puspenerbal beliau mengucapakan selamat atas kenaikan pangkat disertai harapan agar dapat lebih mendorong motifasi dan semangat pengabdian, baik dalam rangka peningkatan karya dan prestasi pribadi maupun dalam rangka memberikan dukungan dan kontribusi terbaik dalam menjalankan tugas dan kewajiban sesuai bidang masing-masing.

Kenaikan pangkat ini merupakan salah satu dari program pembinaan karier bagi personel Puspenerbal dan jajarannya yang dilaksanakan secara obyektif, adil, konsisten sesuai dengan ketentuan yang berlaku dengan memperhatikan pada penilaian aspek moral / mental kepribadian, kemampuan, prestasi kinerja, pengabdian serta kontribusi positif yang telah ditunjukan oleh personel selama didalam penugasan.

Selesai acara kenaikan pangkat dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat kepada anggota perwira yang naik pangkat dari Komandan Puspenerbal yang dikuti oleh seluruh perwira jajaran Puspenerbal dan ditutup dengan acara ramah tamah. 
 


 



Anda pembaca ke 952 Orang