DANPUSPENERBAL KUNJUNGAN KERJA KE BANYUWANGI.
Diposkan oleh 31 Agustus 2012

Komandan Puspenerbal Laksamana Pertama TNI Sugianto S.E., M.A.P., didampingi oleh Dirrenbang, Dirops, Dirpers, Dan Wing 1 dan 2, serta Otoritas Badar Udara Wil III Teguh Pratomo, Ditjen Hubud Ir. Tri Nusiogo melakukan kunjungan kerja ke Banyuwangi. Tiba di Bandara Blimbingsari Banyuwangi rombongan di sambut oleh Danlanal Banyuwangi Letkol Laut (P) M. Nazif, dan Kepala Bandara Blimbingsari Andi Surya. Danpuspenerbal Laksamana Pertama TNI Sugianto, S.E., M.A.P ., beserta rombongan meninjau keadaan bandara Blimbingsari dan bertatap muka dengan para siswa pilot Bali International Flight Academy (BIFA). Kamis (30/8/2012).
 
 
Kunjungan kerja dilanjutkan ke Kabupaten Banyuwangi, Danpuspenerbal Laksamana Pertama TNI Sugianto S.E., dan rombongan disambut oleh Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, Sekda S. Kariyono serta Kadis Hub Kominfo Agus Siswanto. Maksud dan tujuan kunjungan ke kabupaten Banyuwangi selain silaturahmi juga ijin kepada Bupati untuk menggunakan Bandara Blimbingsari guna menjadi tempat latihan terbang solo siswa Penerbang TNI Angkatan Laut.
 
Pada kesempatan itu Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas mengaku mendukung keinginan Puspenerbal untuk menggunakan bandara Blimbingsari sebagai tempat latihan siswa-siswa Penerbang TNI AL  tersebut, pihaknya akan mendukung sesuai dengan kemampuan dan ketentuan yang ada.
"Harapan saya Bandara Blimbingsari dapat memberikan kontribusi bagi kepentingan bangsa dan negara," ujar Bupati Abdullah Azwar Anas.
 
Karena aktivitas penerbangan Bandara A. Yani Semarang yang padat, maka dicari tempat latihan yang baru. Setelah diadakan survey sarana dan prasarana memenuhi syarat untuk pelatihan siswa Penerbang TNI Angkatan Laut, bandara Blimbingsari dipilih tempat yang paling tepat untuk pelatihan terbang solo sebanyak 15 siswa penerbang TNI AL dengan menggunakan pesawat latih jenis Tobago (TB 10).

 



Anda pembaca ke 1.156 Orang