BUKA BERSAMA DENGAN WARGA LANUDAL JUANDA
Diposkan oleh renbang 9 Juni 2017 pukul 10:27:10AM
Update terakhir 12/06/2017, 04:24:47PM

Puspenerbal (08/06/2017), Komandan Lanudal Juanda Kolonel Laut (P) Ali Syabana mengadakan buka puasa bersama dengan keluarga besar Lanudal Juanda yang diikuti oleh 255 Personil dan kali ini diselengarakan di Wisma Perwira Lanudal Juanda. Acara di mulai pada pukul 17:00 Wib dan hadir dalam acara Komandan Puspenerbal Laksma TNI Manahan Simorangkir, S.E., M.Sc. Acara ini diawali dengan sambutan Komandan Lanudal Juanda “hikmah puasa di bulan Ramadhan diharapkan  dapat meningkatkan disiplin diri dan meningkatkan kesabaran dalam bersikap dan bertindak yang pada akhirnya akan dapat meningkatkan profesionalisme dan kinerja organisasi”, dan tepat pukul 17:11 dilanjutkan ceramah agama yang dibawakan oleh Drs. KH. Syahrony dengan tema "Kematian, janganlah kamu mati kecuali mati dengan membawa islam" dan dilanjutkan dengan do'a.

 

Kegiatan buka puasa bersama ini dijadikan tradisi oleh Puspenerbal maupun seluruh jajarannya dalam upaya membangun solidaritas dan soliditas, sekaligus forum komunikasi antar prajurit dan PNS TNI beserta keluarga. Kegitan tersebut diharapkan dapat membentuk karakter dan pribadi prajurit yang berakhlak dan bermuara kepada keberhasilan karena selalu dinaungi oleh ketakwaan. Akhirnya tepat pada pukul 17.23 Wib terdengar kumandang adzan maghrib menandakan waktu untuk berbuka puasa dan pembatalan puasa diawali oleh Komandan Puspenerbal diikuti oleh seluruh warga Lanudal Juanda dilanjutkan sholat maghrib berjamaah.

Setelah sholat maghrib berjamaah diteruskan kegiatan penyerahan santunan kepada anak yatim panti asuhan R. Mulyadi Juanda oleh Komandan Puspenerbal, Wadan Puspenerbal dan Komandan Lanudal juanda. Hadir dalam kegiatan ini Ny. Manahan Simorangkir Ketua Korcab 1 Puspenerbal Jalasenastri Gabungan Mabesal, Ibu ketua Cabang 3 Korcab 1 Puspenerbal Jalasenastri Gabungan Mabesal. kegiatan dieruskan foto bersama dan dilanjutkan seluruh warga Lanudal Juanda berramah-tamah dan berbuka puasa bersama.

Acara berlangsung dengan khidmat dan di hadiri oleh pejabat teras Mako Puspenerbal diantaranya Komandan Puspenerbal beserta Ibu, Wadanpuspenerbal beserta Ibu dan Para Direktur Mako Puspenerbal beserta Ibu. Hadir pula Kafasharkan Pesud beserta Ibu, Komandan Denpomal Lanudal Juanda, Wadan Puslatpenerbal dan Perwira Staf Lanudal Juanda.

 

 

 



Anda pembaca ke 155 Orang