BUKA PUASA BERSAMA WARGA PENERBANGAN TNI ANGKATAN LAUT TANJUNGPINANG DAN PERINGATAN NUZULUL QUR-AN 1436 H
Diposkan oleh renbang 14 Juli 2015 pukul 08:57:53AM
Update terakhir 15/07/2015, 10:03:49AM

       Bulan suci Ramadlan bagi umat Islam merupakan bulan yang penuh rahmat dan ampunan dari Allah SWT, dimana kaum mukminin diwajibkan berpuasa selama satu bulan penuh, oleh sebab itu bulan Ramadlan disebut Syahru Shiyam. Di bulan Ramadlan juga diturunkannya Al Qur’an sebagai petunjuk atau pedoman hidup bagi umat manusia, penjelas dari petunjuk tersebut serta pembeda antara yang haq dan bathil, oleh sebab itu bulan Ramadlan juga disebut sebagai Syahrul Qur’an.

 
Berkaitan dengan hal tersebut, pada hari Senin, tanggal 6 Juli 2015, bertempat di masjid Al Ba’ari komplek Lanudal Tanjungpinang telah dilaksanakan acara buka puasa bersama seluruh warga penerbangan TNI Angkatan Laut Tanjungpinang, acara tersebut dilaksanakan sekaligus memperingati Nuzulul Qur’an 1436 H.  

         Dalam kesempatan tersebut dilaksanakan ceramah agama oleh ustadz Deny Mulyana, S.E. yang isi ceramahnya diantaranya mengajak kaum muslimin untuk gemar membaca Al Qur’an kemudian mempelajari dan mendalami isinya untuk mendapatkan pemahaman-pemahaman yang benar sehingga diharapkan dapat dipraktekkan dalam kehidupan sehari-hari.  Selesai ceramah agama dilanjutkan dengan buka puasa bersama dan sholat maghrib berjama’ah. Acara berakhir dengan pelaksanaan sholat tarwih secara berjama’ah.

         Hadir dalam acara tersebut Komandan Wing Udara 2 Letkol Laut (P) Muhammad Tohir, Komandan Lanudal Tanjungpinang Letkol Laut (P) Ludi Muharjo, seluruh perwira staf, anggota Wing Udara 2, anggota Lanudal Tanjungpinang serta Jalasenastri.

 

 



Anda pembaca ke 984 Orang