BAPAK KASAL BERTATAP MUKA DENGAN PRAJURIT TNI AL WILAYAH JATIM
Diposkan oleh renbang 4 Mei 2018 pukul 05:23:52PM
Update terakhir 04/05/2018, 05:26:29PM

Tidak ada alasan bagi TNI AL untuk minder menghadapi siapapun dengan besarnya luas kepulauan Indonesia. Luas Kepulauan Indonesia jika dibentangkan dan dibandingkan dengan Benua Eropa luasnya hampir sama begitupun China dan Australia ataupun luas Amerika Serikat luas kepulauannya hampir sama. Rubah mainset dan perilaku untuk membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia lebih maju begitulah tegas Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Ade Supandi, S E., M.A.P., dalam Exit Breafing yang dilaksanakan di Graha Samudra Kodiklatal Bumimoro Surabaya (04/05/2018).

Acara Exit Breafing Bapak Kasal ini merupakan momen penting bagi Bapak Kasal untuk dapat bertatap muka dengan prajurit TNI AL dan PNS TNI AL wilayah Jawa Timur karena beliau akan mengakhiri masa kedinasannya pada Juni mendatang. Beliau didampingi oleh Ketua Umum Jalasenastri Ibu Endah Ade Supandi, dan kedatangan beliau disambut dengan tarian daerah Jawa Timur oleh Taruni-taruni Kodiklatal Surabaya dilanjutkan Pengalungan Bunga oleh adik-adik dari TK Hangtuah Surabaya.

Hadir dalam acara Pejabat Teras Puspenerbal yaitu Komandan Puspenerbal Laksamana Pertama TNI H. Dwika Tjahja Setiawan, S.H yang didampingi oleh ketua Jalasenastri Korcab 1 Puspenerbal Ny. Hj. Anna Dwika Tjahja, Wadan Puspenerbal Kolonel Laut (P) Sisyani Jaffar beserta ibu, Dirpers Puspenerbal Kolonel Laut (P) Batos Laksono dan Dirrenbang Puspenerbal Kolonel Laut (P) Kicky Salvachdie. Hadir pula prajurit dan PNS TNI AL jajaran Puspenerbal Wilayah Jawa Timur.

"Selamat Datang Bapak, Selamat Datang ibu, Kami ucapkan" penggalan suara yel-yel terdengar begitu menggema di auditorium saat Bapak Kasal dan Ibu Ade Supandi memasuki ruang auditorium, seluruh parajurit dan PNS TNI AL wilayah Jawa Timur yang hadir menyambutnya dengan meriah. Bapak Kasal dan Ibu disambut juga dengan Tarian Bali - Tarian Pedet oleh ibu-ibu Jalasenastri Koarmatim Surabaya.

Bapak Kasal menyampaikan amanatnya dalam exit breafing Kasal Tumbuhkan kebanggaan sebagai prajurit TNI AL dengan tidak mudah goyah menghadapi tantangan-tantangan tugas yang diberikan oleh Pimpinan dan harus mempunyai prinsip untuk mengabdi kepada Bangsa dan Negara. Kehidupan TNI AL adalah unik dimanapun bertugas harus tetap eksis (tampil dengan semangat yang tinggi), karena eksistensi TNI AL dalam menegakkan kedaulatan dilaut Indonesia selalu menjaga perairan Indonesia dengan kegiatan patroli maritimnya dalam masa perang maupun masa damai.

Kebanggaan sebagai prajurit TNI AL harus dapat dirasakan oleh keluarga, kebanggaan harus ada pengorbanan, jangan menganggap skeptis (keraguan) pada diri sendiri, tetap exis dalam bertugas sehingga keluarga akan dapat mendukung tugas Prajurit, keluarga dapat mendampingi Prajurit yang bertugas untuk Negaranya dan keluarga dapat menjaga nama baik prajurit dalam mengabdi pada Nusa dan Bangsa, tambah orang Nomor 1 di TNI AL tersebut.

Di akhir acara Bapak Kasal berkenan memberi kesempatan tanya jawab pada audience, selanjutnya Bapak Kasal juga memberikan kesempatan pada audience untuk membuka wawasan dengan tujuan agar seluruh prajurit TNI AL dan PNS TNI AL dapat mempertajam pengetahuannya melalui quis-quis yang di berikan Bapak Kasal.

 

 



Anda pembaca ke 79 dari 79