BANTUAN SOSIAL UNTUK MASYARAKAT DESA KALANGANYAR SEDATI SDA.
Diposkan oleh 31 Mei 2012

Masih dalam rangkaian memperingati HUT Penerbangan TNI AL ke 56 (7 Windu), Puspenerbal mengadakan bakti sosial pada masyarakat sekitar Lanudal Juanda. Bakti sosial tersebut berupa pengobatan gratis, operasi minor, khitanan, pelayanan KB, sembako murah dukungan dari disperindag Sidoarjo 1500 paket sembako dan operasi katarak yang bekerja sama dengan pundi amal SCTV yang diadakan di Balai Desa Kalanganyar Kec.Sedati Sidoarjo. Kamis (31/5/2012).
 
 
Dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Wadan Puspenerbal, Komandan Puspenerbal mengatakan “ Desa Kalanganyar menjadi pilihan tempat disele4nggarakan bakti sosial kesehatan dan sembako murah karena wilayah tersebut menjadi bagian yang tidak terpisahkan secara historis dari keberadaan Penerbangan Angkatan Laut.
 
Dengan penyelenggaraan kegiatan ini, kiranya dapat bermanfaat dan mampu memberikan dampak positif yang langsung dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat
pesisir, lanjutnya.

Begitu antusiasnya  warga  yang mengikutkan anaknya untuk khitan missal dengan jumlah 37 anak, operasi Miror 13 orang, pelayanan KB 29 orang, pengobatan umum 258 orang. Tak kalah pula dengan operasi Katarak yang diselenggarakan di Rumkital dr. Soekantyo Jahja Lanudal Juanda. Sebanyak 37 orang yang rata-rata lansia mengikuti operasi katarak dan dengan sabar para lansia tersebut menunggu giliran untuk dioperasi.
 

 
 

 

 


Anda pembaca ke 917 Orang