APEL GABUNGAN PUSPENERBAL MENJELANG IDUL FITRI 1439H-2018M
Diposkan oleh renbang 6 Juni 2018 pukul 11:49:03AM
Update terakhir 07/06/2018, 03:47:26PM

Komandan Puspenerbal Laksma TNI Dwika Tjahja Setiawan, S.H., memimpin apel gabungan prajurit Puspenerbal yang digelar di lapangan Hanggar 1 dan Hanggar 2 Lanudal Juanda, Rabu (06/06/2018). Pasukan apel gabungan tersebut terbagi pleton dari prajurit militer Penerbangan TNI AL maupun PNS dilingkungan Penerbangan TNI AL wilayah Juanda Sidoarjo. Apel gabungan tersebut di selenggarakan dalam rangka breafing Komandan Puspenerbal kepada seluruh anggota Puspenerbal menjelang Hari Raya Idul Fitri 1439H / 2018M.

Pada kesempatan itu, Komandan Puspenerbal menyampaikan beberapa amanah, di antaranya menginstruksikan kepada seluruh anggota Puspenerbal Maupun PNS dilingkungan Puspenerbal agar menjaga keamanan dan keselamatan saat melaksanakan mudik hari raya Idul Fitri nanti, selalu periksa persiapan kendaraan yang dipakai. Beliau juga menegaskan seluruh prajurit dilarang menjadi pungli (Pungutan Liar) terhadap masyarakat yang sedang melaksanakan mudik lebaran, penilain utama terhadap prajurit dapat dilihat dari penilain disiplin dan Loyalitas baru Profesi.

Selanjutnya Danpuspenerbal dalam apel gabungan tersebut juga menegaskan setelah Hari Raya Idul Fitri 1439H masih ada kegiatan yang sedang menunggu diantaranya Upacara HUT Penerbangan TNI AL ke-62 dan parade defile, yang akan dipimpin langsung oleh Inspektur Upacara (Irup) Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) yang untuk pertama kalinya dalam jabatan Beliau, maka seluruh prajurit wajib mengikuti kegiatan tersebut dan tidak ada alasan untuk tidak dapat mengikuti kegiatan. Komandan Puspenerbal juga mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1439H / 2018M kepada seluruh prajurit TNI AL dan PNS TNI AL Puspenerbal.

Setelah apel gabungan seluruh prajurit militer maupun PNS Puspenerbal, Komandan Puspenerbal memerintahkan seluruh Prajurit untuk melaksanakan latihan parade defile, parade defile merupakan pembinaan personel (Binpers) untuk menciptakan kedisiplinan para prajurit dalam mempertahankan  pengetahuan dasar kemiliteran, memupuk rasa kekompakan prajurit yang diwujudkan dalam bentuk kegiatan baris berbaris, parade defile akan dilaksanakan setelah Upacara HUT Penerbangan TNI AL ke-62 nanti.

 

 



Anda pembaca ke 143 dari 143